3 Armada Damkar Kota Solok, Selamatkan Musala MTsN dari Amukan Api

3 Armada Damkar Kota Solok, Selamatkan Musala MTsN dari Amukqn Api
Solok, SuhaNews. 3 armada pemadam kebakaran (Damkar) dibantu masyarakat menyelamatkan musala MTsN Kota Solok yang terletak di kelurahan Tanah Garam dari amukan api, Selasa (10/8) sekitar pukul 18.00 WIB menjelang Magrib.

Masyarakat yang melihat api digedung musala MTsN Kota Solok, langsung menghubungi Damkar untuk minta pertolongan.

Bersama belasan personil Damkar, masyarakat berjibaku memadamkan api. Agar kebakaran tak meluas ke gedung lain di komplek madrasah tersebut.

Selain berupaya memdamkan api, masyarakat juga berupoaya menyelamatkan barang-barang dalam musala termasuk karpet dan peralatan lainnya.

Kabid Damkar Kota Solok melalui penanggung jawab regu piket Fernando Tiamora, begitu menerima laporan pihaknya langsung meluncur menuju lokasi dengan 3 armada dan belasan personil. “Butuh lebih kurang 20 menit, untuk membjat api benar-benar padam,” ujarnya.

Ia menyebut dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materil masih dihitung begitu juga dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Damkar Kota Solok menghimbau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, baik yang disebabkan instalasi listrik maupun kelalain penggunaan peralatan beresiko kebakaran.

“Biasakan sebelum meninggalkan rumah atau bagunan untuk memastikan seluruh instalasi listrik termasuk colokan dalam keadaan aman,” ujar Fernando. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sebanyak 132 CPNS di Pemkab Solok Selatan Terima SK
loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Padang Pariaman Lakukan Penilaian Kinerja Kepala SMP
Artikel berikutnyaKota Pariaman Gelar Bimtek Digitalisasi Data Wilayah Desa dan Kelurahan