3 Warga Kinari Terpapar Covid-19, 1 Warga Koto Baru Sembuh

ter
Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 783 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 41 orang, dirawat 6 orang, meninggal 18 orang dan sembuh 718 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  8.905 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool tess Kabupaten Solok,” ujar  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (5/2/2021) di Arosuka.

Kasus suspek dirawat sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif.

ter
Syofiar Syam

“Ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang,” tambah Syofiar Syam.

Tiga warga yang terkonfirmasi, yakni:

  1. Laki-laki 58 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, pekerjaan Pensiunan, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi.Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 46 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka yang memiliki gejala demam dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Perempuan 25 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, pekerjaan THL pada SKPD Arosuka Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka yang memiliki gejala demam dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.

Kasus konfirmasi sembuh, jelas Syofiar Syam, ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang, yakni Perempuan 21 thn, alamat Nagari Koto Baru , Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RST Solok.

“Yang bersangkutan  dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif,” jelas Syofiar Syam. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Dua Puskesmas di Lima Puluh Kota Tutup Sementara
loading...