30 Guru Madrasah Ikuti Diklat dari BDK Padang

30 Guru Madrasah Ikuti Diklat dari BDK Padang
SuhaNews. Sebanyak 30 Orang Guru Madrasah Negeri dan Swasta se-Kota Bukittinggi mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang. Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, sejak hari ini, Senin (04/01/2021) sampai hari Sabtu (09/01/2021).

Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang diwakili oleh Perencana Ahli Madya, Widodo menyebutkan bahwa pelaksanaan Lesson Study bagi guru madrasah merupakan pelatihan perdana di tahun 2021. Pelatihan berlangsung selama 6 hari, sejak Senin tanggal 4 sampai dengan Sabtu 9 Januari 2021.

“Lesson Study bertujuan untuk mengasah keahlian dan keterampilan gurun madrasah sehingga menjadi tenaga pendidik yang profesional, berintegritas dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas,” terang Widodo

“Tindak lanjut dari kegiatan ini nantinya akan dilakukan monitoring, sejauh mana para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama pelatihan,” ulasnya.

Secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfikar dan Kepala Seksi Penddiikan Madrasah, H. Gazali membuka acara pelatihan tersebut.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Padang yang telah menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan perdana, serta melatih para guru madrasah dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi.

“Pucuak Dicinto Ulam Tibo, Alhamdulillah dan terimakasih kepada BDK Padang yang telah melakukan pelatihan terhadap tenaga pendidik dari madrasah negeri dan swasta di Kota Bukittinggi,” ucap H. Kasmir

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan SDM bagi para guru dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi. Untuk itu, seluruh peserta harus mengikutinya dengan serius dan memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin, karena nantinya seluruh guru madrasah yang mengikuti kegiatan ini  akan dijadikan penggerak Lesson Study di Kota Bukittinggi. Kedepannya, Kepala Kantor beserta Seksi Penmad akan turun langsung untuk melakukan pemantauan dan monitoring kegiatan peserta pasca mengikuti pelatihan,” imbuhnya

BACA JUGA  Sawahlunto dan Padang Panjang Terima Bantuan Pemprov, Daerah lain Terkendala Data

H. Kasmir menegaskan, akan melakukan kontrol langsung tindak lanjut Lesson Study. Sehingga Plan, Do dan Si betul-betul berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pada kesempatan tersebut, dihadapan seluruh peserta pelatihan, H. Kasmir tampil sebagai pemateri perdana dengan judul paparan Implementasi Pembelajaran Yang Lebih Baik.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...