354 Santriwan Insan Cendekia Harau dan Payakumbuh Ikuti Wisuda Tahfiz

310 Santriwan Insan Cendekia Harau dan Payakumbuh Ikuti Wisuda Tahfiz
SuhaNewsPondok Pesantren Insan Cendekia Harau Kabupaten Lima Puluh Kota yang bergabung dengan Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Kota Payakumbuh, gelar Wisuda Tahfidz bagi santriwan. Kegiatan yang dihelat pada Senin (7/3) dihadiri oleh unsur pimpinan, ustadz dan ustadzah, serta para muhafizd dan muhafidzah dari dua lembaga pendidikan ini.

Sebanyak 354 orang santriwan dari dua Pondok Pesantren ini mengikuti Wisuda Tahfidz di gedung pertemuan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad, Lc, M.A, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarading School Kota Payakumbuh, Roni Patihan, Lc, Kepala Sekolah SMP dan SMA serta Direktur Tahfidz ICBS, Ahmad Khairuddin, S.Q, M.A.

Proses Wisuda Tahfidz berjalan sangat khidmat dan khusuk. Para wisudawan di wisuda langsung oleh unsur pimpinan dari dua lembaga pendidikan ini, Roni Patihan, Lc, Ihsan Ahmad, Lc, M.A, dan Ahmad Khairuddin, SQ. MA.

Ihsan Ahmad, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan wisuda Tahfidz Akbar ini. “Alhamdulillah niat dan rencana kegiatan ini Allah lancarkan sampai hari H. Para santri kita di wisuda sebanyak 354 santri, terdiri dari 310 santriwan dari Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, dan 44 orang santriwan dari Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School Kota Payakumbuh,” urai Ihsan.

Lebih lanjut Ihsan menyebut, santriwan yang diwisuda diantaranya sudah ada yang hafal 30 juz dengan mutkin. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Ihsan berharap, kedepan akan semakin banyak santrinya yang bisa di Wisuda Tahfidz.

“Selanjutnya kita akan selenggarakan Wisuda Tahfidz Santriwati. Insyaallah kita agendakan pada tanggal 27 Maret mendatang. Santriwati kita yang akan di Wisuda Tahfidz berjumlah 431 orang, juga berasal dari dua lembaga pendidikan ini. Semoga segala rencana kita Allah mudahkan,” pungkas Ihsan. Nina|Moentjak

BACA JUGA  Wisuda Tahfiz di SMAN 2 Sumbar Menguras Air Mata

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPolres Pasaman Berikan Pengobatan Gratis Bagi Pengungsi di Malampah
Artikulli tjetërPeduli Korban Gempa, UNAND Dirikan 2 PLTS di Pengungsian Malampah