40 Guru Madrasah di Kab.Solok Ikuti Asesmen Kompetensi Guru

40 Guru Madrasah di Kab.Solok Ikuti Asesmen Kompetensi Guru
Koto Baru, SuhaNews – 40 orang guru madrasah di Kabupaten Solok mengikuti Asesmen Kompetensi Guru (AKG) 2021 yang digelar oleh Kantor Kemenag, Sabtu (20/11).

Pada kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini, peserta terdiri dari guru madrasah Ibtifaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Kegiatan yang dibagi dalam dua sesi ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM yang didampingi Kasi Penmad dan kepala MAN 1 Solok Syukrizal.

Dalam sambutannya, H. Zulkifli menyampaikan bahwa menjadi pendidik itu harus memperhatikan tiga hal sebagai langkah meningkatkan integritas dan kompetensi diri yakni, meningkatkan keimanan agar segala seuatu yang dikerjakan niatnya karena Lillahi Ta’ala.

“Kemudian dalam melaksanakan pekerjaan hendaklah terencana, terukur hingga hasilnya maksimal,” tegas Zulkifli.

Zulkifli juga mengajak para pendidik di madrasah untuk selalu ikhlas dalam bekerja, agar hasilnya maksimal dan tuntas sesuai petunjuk maupun target yang dirancang dan ditetapkan.

“Apabila ini telah dilaksanakan, maka Insya Allah prediket guru profesional sudah di tangan bapak dan ibu,” pungkas Zulkifli.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang mendampingi Kakan Kemenag mengatakan, bahwa salah satu dasar peserta bisa mengikuti AKG ini adalah terdaftar dari aplikasi Simpatika, tujuannya untuk menilai kemampuan guru di madrasah, nantinya guru yang mengikuti AKG akan di berikan nilai sesuai kemampuan yang di peroleh, yakni Mahir, Terampil, Cakap dan berkembang. Hendrik | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Erman Safar Irup Upacara HAB 76 di MTsN 2 Bukitinggi
loading...
Artikel sebelumyaJohn Kennedy Azis Salurkan Bantuan untuk 20 KPM di Kota Pariaman
Artikel berikutnyaWagub apresiasi kerjasama SMK dan Organisasi Kepariwisataan