49 Warga Ikuti Swab Test Gratis di Puskesmas Sulit Air

395
swab
Pengambilan spesimen sweb tes oleh petugas Puskesmas Sulit Air.
Sulit Air. Sebanyak 49 orang warga telah mengikuti swab tes gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sulit Air Kec. X Koto Diatas Kab. Solok. Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas Sulit Air Firdaus, S.KM, Kamis (9/7) kepada SuhaNews diruang kerjanya.

Firdaus menyebut, bahwa swab tes dilakukan pihaknyaadah bagian dari pool tes yang dilakukan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus corona di Kab. Solok khususnya wilayah kerja Puskesmas Sulit Air.

“Sasaran yang di harapkan dalam uji swab ini adalah seluruh masyarakat Sulit Air, terutama bagi masyarakat yg berumur 40 tahun keatas, orang yang sering melakukan aktifitas keluar masuk suatu daerah, orang yang menerima bantuan covid, dan orang yang mengajami gejala atau tanpa gejala,” ujar Firdaus.

Ia menyebut, hal ini sudah sesuai dari arahan dan intruksi dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Firdaus menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan 4 hari kerja. Mulai Rabu (9/7) dilaksanakan di Bukik Kanduang, Kamis (9/7) dan Jumat (10/7) di Sulit Air terakhir Sabtu di nagari Pasilihan.

swab

“Sengaja harinya berbeda karena petugas untuk itu hanya dimiliki 1 orang oleh Puskesmas Sulit Air,” ulasnya.

Untuk wilayah kerja ini, sementara kuotanya adalah Bukik Kanduang 9 orang, Sulit Air 36 orang dan Pasilihan 4 orang, jika berlebih malahan lebih bagus  supaya terlihat kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti swab ini.

Untuk hasil swab yang di uji akan memerlukan waktu keluar hasilnya 5 hari kerja, dimana hasil pengujian akan di kirim ke padang, dan untuk hasilnya akan di informasikan ke wa/sms pemilik swab, dan hasilnya tersebut tidak di publikasikan ke masyarakat.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...