5 Fakta Keberhasilan PSG Lolos ke Final Liga Champions

psg
Luapkan kegembitraan
SuhaNews – Untuk pertama kalinya, PSG mampu menyegel tiket babak final Liga Champions usai menundukkan RB Leipzig 3-0 di laga semifinal yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (9/8/2020) dini hari WIB. Thomas Tuchel mencatatkan sejarah baru bagi skuatnya. 

PSG membuka kran golnya melalui sundulan Marquinhos pada menit ke-13. Angel Di Maria menambah keunggulan di menit ke-42, sementara gol ketiga kampiun Liga Prancis tersebut dibuat Juan Bernat pada menit ke-56.

Keberhasilan Paris Saint-Germain menembus final Liga Champions menjadi catatan tersendiri buat Les Parisiens. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, PSG bisa melaju hingga babak pamungkas di kompetisi tertinggi Eropa.

Babak final Liga Champions dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB. PSG akan berhadapan dengan pemenang antara Bayern Munich vs Olympique Lyon untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Berikut ini 5 fakta keberhasilan Paris Saint-Germain lolos ke final Liga Champions, dilansir dari laman resmi UEFA:

– Paris Saint-Germain adalah klub ke-41 yang bisa mencapai final Liga Champions.

– Paris Saint-Germain adalah tim Prancis pertama yang mencapai final sejak AS Monaco pada 2004.

– Paris Saint-Germain telah mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, menyamai rekor yang dibuat Real Madrid antara tahun 2011 dan 2014.

– Angel Di María memiliki kans mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kalinya di stadion yang sama, setelah dirinya juga pernah menang di Estadio da Luz bersama Real Madrid pada tahun 2014. Kala itu, dia dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

– Neymar telah melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang sebanyak tiga kali di Liga Champions musim ini, menyamai rekor terbanyak yang dipegang Lionel Messi.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...