5 Kandidat Peraih Ballon d’Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe

SuhaNews – Nominasi Ballon d’Or 2023 sudah dirilis. Lionel Messi difavoritkan karena  bermain konsisten di klub dan timnas Argentina. La Pulga juga sudah beberapa kali mendapatkan Ballon d’Or bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

Kali ini, nominasi peraih Ballon d’Or termasuk para pemain yang belum pernah mendapatkan sebelumnya. Sbeut saja Vinicius Junior dari Real Madrid, Kevin de Bruyne dan Erling Haaland dari Manchester City, Kylian Mbappe dari PSG. Mampukah mereka mengalahkan Lionel Messi dalam ajang Ballon d’Or ini.

Baca juga: Runner-up Ballon d’Or 2022, Sadio Mane Dibuang Bayern Munchen

Ballon d’Or merupakan penghargaan individu tertinggi untuk pesepak bola profesional. Meraih Ballon d’Or adalah mimpi untuk setiap pemain yang ingin disebut sebagai terbaik di dunia.

Tahun 2022 lalu, Karim Benzema berhasil terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or. Performa Benzema sepanjang musim 2021/2022 dianggap paling menonjol di antara pemain-pemain lain.

Tahun ini, pemenang Ballon d’Or akan diumumkan pada 30 Oktober 2023 mendatang. Beberapa nama pun menjadi unggulan.

5. Vinicius Junior

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe 1Vinicius Junior sudah menjadi pemain penting di lini depan Real Madrid. Pemain timnas Brasil tersebut kerap menunjukkan performa menawan di atas lapangan dengan kecepatan dan insting golnya.

Vinicius mampu tampil cukup impresif bersama Real Madrid sepanjang musim 2022/2023 kemarin. Dia mengemas 23 gol dan 21 dari 55 pertandingan di semua kompetisi.

Vinicius juga berhasil membantu Real Madrid meraih gelar Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa. Sayangnya, dia tak berhasil menjuarai La Liga dan Liga Champions.

4. Kevin de Bruyne

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe 2Kevin de Bruyne merupakan motor serangan Manchester City. Gelandang asal Belgia tersebut menikmati musim yang mengesankan di level klub pada 2022/2023.

BACA JUGA  Kualifikasi Euro 2024: Tekuk Republik Irlandia 2-0, Prancis Puncaki Klasemen

De Bruyne secara luar biasa memberi 31 assist dalam semusim. Mantan pemain Chelsea itu juga mencetak 10 gol dalam 49 laga yang dilakoninya bersama Manchester City.

Tak hanya itu saja, De Bruyne juga membantu Manchester City meraih tiga gelar pada musim lalu. Mereka memenangkan Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

3. Kylian Mbappe

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe 3Kylian Mbappe membawa Prancis tampil di final Piala Dunia 2022 meski gagal menjadi juara. Dia pun mengakhiri turnamen di Qatar tersebut sebagai pencetak gol terbanyak (8).

Mbappe juga tampil sangat mengesankan saat membela klubnya PSG pada musim lalu. Dia mendapatkan gelar jura Liga Prancis.

Tak hanya itu saja, Mbappe juga menjadi pemain tertajam di kasta sepak bola Prancis. Mantan pemain AS Monaco tersebut mengoleksi 29 gol.

2. Erling Haaland

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe 4Erling Haaland tampil sangat luar biasa pada musim pertamanya membela Manchester City. Striker asal Norwegia tersebut mencetak banyak gol dan meraih banyak trofi.

Haaland mencetak 52 gol dari 53 pertandingan untuk Manchester City. Ketajamannya membantu The Citizens meraih treble winners yang bersejarah.

Selain tiga trofi utama itu, Haaland juga memenangkan sejumlah penghargaan individual. Dia meraih Sepatu Emas Premier League untuk pencetak gol terbanyak (35 gol) dan Pemain Terbaik Premier League.

1. Lionel Messi

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Ada Lionel Messi dan Kylian Mbappe 5Lionel Messi paling difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Bintang Argentina tersebut tampil sangat luar biasa bersama klub dan negaranya.

Sebagai pemain PSG, La Pulga mencetak 21 gol dan 20 assist dari 41 pertandingan. Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut juga membantu timnya merengkuh gelar Ligue 1.

Saat berseragam timnas Argentina, Messi mencetak tujuh gol dan memberi tiga assist saat mereka menjadi juara Piala Dunia 2022. Messi juga terpilih sebagai pemain terbaik di Qatar.

BACA JUGA  Ancelotti Rayu Bintang PSG, Mbappe Agar Gabung ke Real Madrid

Baca juga: Ronald Koeman: Messi Kandidat Menangi Ballon d’Or’ Ketujuhkalinya

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -