Ronald Koeman: Messi Kandidat Menangi Ballon d’Or’ Ketujuhkalinya

koeman
SuhaNews – Lionel Messi berhasil membukukan 38 gol dan 14 assist dalam 47 pertandingan untuk Barcelona di 2020/2021. Ia juga sukses membawa Timnas Argentina Copa Amerika dan memenangi Copa del Rey. 

Sementara di LaLiga, Messi bermsa Barcelona cuma finis ketiga di serta kandas di babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Barcelona Ronald Koeman meyakini Lionel Messi jadi kandidat teratas memenangi Ballon d’Or 2021.

“Messi tampil ciamik di sepanjang musim lalu. Ia menunjukkan performa cemerlang di level internasional.

Pesepakbola berusia 34 tahun itu sukses mengantar Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah menundukkan Brasil 1-0 di final.

Sukses tersebut menandai trofi internasional pertama Messi setelah empat kali gagal di final turnamen besar. Lionel Messi pun menyudahi Copa America secara sensasional dengan menjadi pencetak gol terbanyak, pembuat assist terbanyak, serta terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Tak ayal tidak sedikit yang menjagokan Messi untuk menggondol penghargaan Ballon d’Or untuk ketujuh kalinya. Salah satunya adalah Koeman.

Baca juga:  Cristiano Ronaldo Raja Gol Piala Eropa Sepanjang Sejarah

“Messi itu penting untuk permainan kami, dia adalah kaptennya dan teladannya,” kata Koeman kepada Barca TV, yang diwartakan SPORT. “Efisiensi dia pada musim lalu itu sangat besar setelah start musim yang rumit karena situasi dia. Tapi sekali lagi dia menunjukkan bahwa dia dulu pemain terbaik dunia.”

koeman“(Memenangi Copa America) sangatlah penting karena saya tahu seberapa besar dia menginginkannya setelah lama sekali bermain tanpa memenangi apapun dengan tim naional. Sebagai pemain terbaik dunia dia terbiasa memenangi banyak hal dan pada akhirnya dia mendapatkan apa yang dia perjuangkan.”

“Dia itu kandidat utama untuk Ballon d’Or atas musim hebat yang dia jalani dan memenangi Copa America. Bagi saya, dia itu favorit teratas memenanginya,” simpul Koeman tentang peluang Messi di Ballon d’Or.

BACA JUGA  Ingin Hengkang dari Barcelona, Messi Gabung dengan Manchester City

Sumber: detik.com

Baca juga:  Kontrak Bakal Berakhir, Lionel Messi Diincar Beberapa Klub Raksasa Eropa

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMengenal Rahmah el Yunusiyyah, Ibu Pendidikan Indonesia
Artikel berikutnyaPolres Padang Panjang Salurkan Bansos Dampak PPKM Darurat