57 ASN Kemenag Kabupaten Solok Terima SK Kenaikan Pangkat

57 ASN Kemenag Kabupaten Solok Terima SK Kenaikan Pangkat
Koto Baru, SuhaNews – 57 aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kemenag Kabupaten Solok menerima SK kenaikan pangkat, Jumat (1/4) di aula Hubbul Wathan, yang diserahkan oleh H.Zulkifli selaku kepala kantor.

SK diserahkan oleh Kakan Kemenag yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi setelah tahsin yang diikuti oleh ASN Kantor Kemenag kabupaten Solok dan para ASN yang akan menerima SK

Kepala Subbag TU H. Fuadi Nawawi dalam laporannya menyampaikan bahwa 57 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat ini bertugas di KUA dan Madrasah baik sebagai guru dan fungsional penghulu. Sedangkan untuk pangkat golongannya ada yang daari III/c ke III/d, dari III/d ke IV/a dan satu orang dari IV/a ke IV/b.

“Selamat untuk bapak dan ibuk yang hari ini menerima SK kenaikan pangkat hari ini, semoga ini menjadi momen untuk meningkatkan pengabdian di lembaga kita ini,” ujar Zulkifli mengawali sambutannya.

Zulkifli menyampaikan, selain mewujudkan reformasi birokrasi ditempat tugas masing-masing sebagai implementasi ZI WBK, ASN di jajaran Kementerian Agama juga diajak untuk menimplementasikan lima nilai budaya kerja dalam memasyarakatkan moderasi beragama.

“Ditengah masyarakat ada penafsiran kalau moderasi beragama adalah menyamakan dan membolehkan semua agama. Namun tidak demikian dengan konsepnya, moderasi adalah pola pikir dan tindakan dalam menghargai kepercerayaan orang lain tanpa menghambatnya dengan cara radikal yang bisa merusak kerukunan,” ujar Zulkifli.

Kakan Kemenag juga menyampaikan jika sekiranya ada aliran atau kepercayaan yang dapat merusak tatanan kerukunan, maka masyarakat jangan bertindak anarkis, tapi laporkan kepada aparat. “Ini salah satu contoh kcil penegakan moderasi sebagai seumber kekuatan kerukunan,” sebutnya.

Menutup sambutannya, Zulkifli berharap setiap ASN yang telah menerima kenaikan pangkat juga dibarengi dengan bertambahnya ilmu dan pengembangan potensi untuk kemajuan Kementerian Agama. Fendi

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar Serahkan BLT kepada 159 KK Warga Nagari Salimpaung

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPersiapan Lomba Tingkat Propinsi, TP PKK Kab.Solok Lakukan Pembinaan di Nagari Cupak
Artikulli tjetërSambut Ramadhan 1443 H, Korpri Kota Padang Panjang gelar Wirid di Islamic Center