60 Stand Ikuti Bazar UMKM di Pelatan Jam Gadang

60 Stand Ikuti Bazar UMKM di Pelatan Jam Gadang
Bukittinggi, SuhaNews – Sebanyak 60 stand yang terdiri dari berbagai produk UMKM mengikuti bazar di pelataran Jam Gadang Bukittinggi selama 3 hari.

Kamar Dagang dan Industri Bukittinggi, kerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Disparpora, gelar bazar UMKM bagi pelaku sektor perdagangan, industri dan ekonomi kreatif, skala UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (26-28/8).

Ketua Kadin Kota Bukittinggi, Ferdian, menjelaskan, kegiatan bazar ini dilakukan untuk mengangkat perekonomian sektor UMKM pasca pandemi 2 tahun terakhir. Kadin ingin menggiatkan lagi potensi UMKM yang terkena imbas akibat pandemi.

“Kita buka lagi tempat untuk pemasaran produk yang kemaren terdampak pandemi. Bazar ini menjadi wadah bagi UMKM untuk kembali bersemangat menjalankan roda ekonomi sektor UMKM di Bukittinggi. Tentunya butuh dukungan Pemko untuk melanjutkan kegiatan serupa di waktu waktu yang akan datang,” ujarnya.

Bazar UMKM ini, diikuti 60 peserta yang berusaha di berbagai bidang. Diantaranya, pedagang kuliner, sulaman, bordiran, souvenir, jajanan start up dan usaha dari home industri.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi bazar yang dilaksanakan oleh Kadin Bukittinggi. Meski mendadak, tapi antusias masyarakat cukup tinggi.

“Kami ucapkan terima kasih pada Kadin yang twlah menyelenggarakan pameran, bazar UMKM. Kami support Kadin untuk laksanakan hal serupa tapi lebih tematik, misalkan khusus produk home industri, bukan produk toko. Sehingga pameran ini tidak mengganggu omset pedagang di Pasar Atas dan perekonomian sekitar,” ungkap Wako.

Di sela sela kunjungan stan, Wako menyapa masyarakat dan pengunjung yang ada di seputaran Jam Gadang. Tak sedikit warga lokal dan pengunjung untuk berswafoto dengan Wali Kota visioner itu. Rel | Yal

BACA JUGA  Dapat Perlakuan Kekerasan Fisik di IPDN Baso, Petugas Kebersihan Lapor Polisi

Berita Terkait :

stand stand stand 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBawa Sabu ke Solok, Pria 28 Tahun Dibekuk Polisi di SPBU Lubuk Selasih
Artikulli tjetërSemangat HUT ke 77 RI di MTsN 2 Solok Diakhir Pekan