78 Siswa SD/MI Ikuti Festival Malingka Carano Jo Arai Pinang Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022

78 Siswa SD/MI Ikuti Festival Malingka Carano Jo Arai Pinang Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022
SuhaNews – Sebanyak 78 siswa SD/MI se Kota Pariaman mengikuti festival Malingka Carano Jo Arai Pinang Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022. Acara yang dilaksanakan di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman dibuka Oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kamis (24/3).

Dalam sambutannya, Mardison mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait baik Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman maupuan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kota Pariaman yang telah meyelenggarakan festival ini.

“Kebaradaan Carano pada setiap prosesi adat merupakan hal yang sangat penting karena Carano adalah benda yang disuguhkan kepada tamu atau pemangku adat yang melambangkan kesiapan tuan rumah dalam menyambut tamu tersebut. Dengan perkembangan zaman yang serba digitalisasi, kami bangga kepada panitia yang kembali mengenalkan alat – alat tradisional dan menjadikannya festival agar anak – anak kita paham dan mengerti akan makna dari carano tersebut, “ ungkapnya.

Festival malingka carano jo arai pinang tingkat kota pariaman Tahun 2022, merupakan festival penting untuk kembali membuat anak – anak mengerti makna “Adat basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”. Budaya minangkabau diera digitalisasi nyaris hilang di telan perkembangan zaman.Rel

Baca juga:

siswa siswa siswa

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Fadly Amran: Pemuda Penerus Generasi Bangsa
loading...
Artikulli paraprakFKUB Bukittinggi Terima Kunjungan Silaturahmi FKUB Kota Pariaman
Artikulli tjetërPokjaluh 50 Kota Gelar Safari Dakwah Bersama MUI