8 ASN di Bagian Sekwan dan Wakil Ketua DPRD Kab Solok Lakukan Tes Swab

sek
ASN dan Wakil Ketua DPRS lakukan res swab
Arosuka, SuhaNews – Sebanyak  8 ASN dari Sekretariat DPRD dan 1 Wakil Ketua DPRD Kab. Solok lakukan tes swab dengan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) , Jumat (28/8/2020) di Arosuka.

Pemeriksaan dilakukan Pemkab Solok melalui Puskesmas Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Kemampuan pemeriksaan spesimen kita pada pada hari ini sudah cukup baik,” ujar Sekwan Suharmen.

Sementara Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemeriksa Spesimen yang berada di garda terdepan dalam penangganan Covid-19.  Diharapkan kegiatan ini bisa mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Solok.

“Kasus terkonfirmasi sudah 43 orang, sementara pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2. 726 orang,” jelas Renaldo Gusmal.

sek“Semoga pendemi Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” harap Renaldo.

Sementara Yulia Yenti dari Dinas Kesehatan (Puskesmas) mengatakan bahwa sampel tes akan dibawa ke laboratorium FK UNAND Padang. Diharapkan hasil Tes Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM), akan keluar dalam 3 sampai 4 hari ke depan.

Adapun spesimen yang diperiksa  yakni Drs. Suharmen (Sekwan), Renaldo Gusmal (Wakil Ketua DPRD Kab. Solok), kemudian pegawai sekretariat antara lain Zaldi Nofra, Ismardi, Weri, Dian Eka Putri, Yulia Putri Yenti, Fewi Yuliani, dan Yulia Febrianti.

Pemeriksaan atau pengambilan sampel dilakukan oleh Petugas dari Puskemas Simpang Tanjuang Nan Ampek, Danau Kembar Dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, diantaranya:

Yulia Yenti  sebagai Pelaksana Laboratorium, Meri Vorina Putri. Amd.Keb – Pelaksana Kebidanan, Megi Saputra, Amd,Kes – Sanitarian, Aulia Rahmi. Amd, KL – Sanitarian  dan Edi Gunawan – Ambulance . Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...