86 Warga Suayan Yang Tersesat Dihutan Telah Ditemukan

suayan
SuhaNews. Minggu (4/10) sekitar pukul 19.00 WIB, 86 orang  warga Suayan kec. Akabiluru Kab. 50 Kota yang dilaporkan hilang kontak saat melakukan napak tilas di hutan Bukit Barisan kawasan Simarosok sudah ditemukan.

Dilansir oleh Topsatu.com, Kasatpol PP Agam, Kurniawan Syah Putra bahwa tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Pol PP, BPBD dari Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota serta masyarakat nagari Kamang Mudiak berhasil menemukan seluruh anggota yang tersesat.

“Penemuan rombongan terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama bertemu tiga orang, tahap kedua bertemu lagi tiga orang. Alhamdulillah, usaha pencarian membuahkan hasil dengan ditemukannya 80 orang rombongan dalam satu lokasi. Sekarang semua rombongan sedang dilakukan pendataan dan musyawarah untuk dievakuasi. Semua rombongan dalam keadaan sehat, walaupun ada beberapa rombongan yang memang lemah dan kelelahan disebabkan selama lebih 24 jam mereka berada dalam hutan,” katanya.

Kurniawan menyebut, semua korban akan dievakuasi malam ini (minggu malam-red) oleh tim gabungan menuju Suayan. Diperkirakan rombongan sampai di Suayan sekitar subuh mengingat kondisi medan dan cuaca gelap.

Ditambahkannya, anggota tim pencari dari Agam sebanyak 13 masyarakat Tarusan akan diantar langsung oleh petugas dari Suayan ke Kamang.

editor : Lim | Moentjak sumber : Topsatu.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...