Melanjutkan Tradisi Juara, PS Tangan Mas Paliko Gondol 12 Medali

Payakumbuh, SuhaNews – pesan Dewan guru Perguruan Silat Tangan Mas Paliko, H. Irwan Boer jelang melepas pesilatnya ke kejuaraan Dang Tuanku V Tahun 2023 beberapa waktu lalu, agar melanjutkan tradisi juara yang telah diraih pada event-event sebelumnya, dibuktikan oleh para pesilat Tangan Mas Paliko. Sebanyak 5 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu, berhasil digondol.

Total 12 medali yang diraih para Pesilat Tangan Mas Paliko adalah hasil kejuaraan Dang Tunaku V Tahun 2023 yang digelar dari tanggal 3 hingga 8 Juli 2023 di Gedung Olah raga Bermawi, gulai Bancah, Bukittinggi. Raihan prestasi ini diapresiasi H. Irwan bersama pelatih, Arif Fadly, S. Psi, dan Detra Wiranda.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesarnya kepada para Pesilat Tangan Mas Paliko yang telah berjuang maksimal pada pertandingan kali ini. Kepada yang berhasil keluar sebagai juara kami ucapkan selamat. Jadikan ini sebagai pelecut untuk lebih baik lagi di kejuaraan mendatang. Jaga tradisi juara, dan tetap rendah hati,” ungkap H. Irwan usai menerima hasil kejuaraan para pesilatnya.

Didampingi pelatih Arif Fadly, S. Psi, dan Detra Wiranda, H. Irwan juga mengapresiasi usaha dan perjuangan para pesilat yang belum meraih kemenangan. H. Irwan menyebut, ini adalah pengalaman dan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa mendatang. Dewan Guru menyebut, akan banyak kesempatan bagi mereka yang mau berusaha dan berlatih dengan giat.

“Jangan patah semangat bagi yang belum berhasil. Pengalaman adalah guru yang berharga. Jadikan pengalaman di gelanggang kali ini sebagai pelajaran untuk menjadi terbaik di gelanggang selanjutnya. Mereka yang berada di gelanggang adalah orang-orang hebat, maka Pesilat Tangan Mas PaLiko juga harus lebih hebat setiap berada di gelanggang. Selamat untuk kita semua, semoga Perguruan Silat Tangan Mas Paliko semakin jaya di masa mendatang,” tutup H. Irwan.

BACA JUGA  Tambah 13 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Ada Balita dan Lansia

Arif Fadly, pada kesempatan itu juga menghaturkan terima kasih kepada Dewan Guru, pelatih, dan Official yang telah mengantarkan Pesilat Tangan Mas Paliko hingga meraih kemenangan. Kepada wali murid Arif juga memberikan apresiasi atas dukungan penuh kepada para  pesilat. Arif menyebut, kolaborasi Dewan Guru, pelatih, official, pesilat, dan orang tua adalah satu kesatuan utuh meraih sebuah kemenangan dalam pertandingan.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal wajar. Harapan kami semoga orang tua tetap menyupport anak-anak didik kami dan tidak patah semangat. Dan kepada para pesilat kami harapkan untuk terus berlatih dengan maksimal,” tutup Arif. (Nina)

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -