Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Sawahlunto kepada KPU Sijunjung

Sijunjung, SuhaNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, menerima bendera Kirab Pemilu dari KPU Kota Sawahlunto, Minggu (9/7/2023) di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

“Tujuan utama pelaksanaan Kirab Pemilu adalah untuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi.

Baca juga: Diskusi Universitas Paramadina, Strategi Komunikasi Politik Jelang Pemilu 2024

Serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 ini dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan unsur Forkompinda Kabupaten Sijunjung, Ketua TP-PKK, Ny Riri Benny Dwifa dan undangan lainnya.

Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Sijunjung, jelas Dori Kurniadi, akan berlangsung mulai dari tanggal 9 sampai denga n 15 Juli 2024 mendatang.

Lanjutnya, dalam seminggu ke depan pihaknya pertama kali akan melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dibeberapa tempat yang telah di tentukan.

“Selanjutnya akan dialkukan geruduk pasar, untuk menyosialisasikan Pemilu,” ujar Dori.

KPU akan memfasilitasi partai politik untuk melakukan pawai. Pawai dari partai politik tersebut bertujuan untuk memberitahu masyarakat ada berapa partai yang ikut Pemilu 2024 di Sijunjung.

“Kirab Pemilu 2024 diharapkan bisa memberitahu kepada masyarakat agar bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan tanggal 14 Februari. (Nov/We)

Baca juga: Temuan 52 Juta Data Pemilu Invalid, Ketua DPD RI Minta KPU Tunda Penetapan DPT 21 Juni 2023

Facebook Comments

BACA JUGA  Tak Jadi Kotak Kosong, KPU Dharmasraya Terima Pendaftaran Adi Gunawan - Romi Siska
- Advertisement -
- Advertisement -