Matsama MAN 50 Kota, Pengenalan Madrasah dan Penerapan Kurmer

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Sebanyak 95 orang peserta didik baru MAN Lima Puluh Kota ikuti Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2023/2024. Peserta didik kelas X mengikuti Matsama hari pertama pada madrasah yang baru mereka tempati.

Kegiatan Matsama yang dibuka oleh Kepala MAN Lima Puluh Kota, Intan Marajo, pada Senin (10/7), akan berlangsung hingga 12 Juli 2023. Dalam amanatnya saat membuka kegiatan, kepala madrasah menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar MAN Lima Puluh Kota. Matsama adalah kegiatan rutin dalam penyambutan peserta didik baru. Kegiatannya mencakup pengenalan madrasah secara umum.

“Peserta didik baru yang mengikuti Matsama akan kita bekali pengenalan madrasah secara umum. Disamping itu peserta didik juga akan diperkenalkan dengan bagaimana aktifitas peserta didik. Disamping beragam prestasi yang telah diraih madrasah juga kita sampaikan. Ini tentu saja sebagai motivasi agar mereka bisa berprestasi sesuai kompetensi yang dimiliki,” ungkap kepala madrasah.

Intan Marajo menambahkan, untuk peserta didik baru, memasuki tahun Pelajaran 2023/2024, MAN Lima Puluh Kota akan menerapkan Kurikulum Merdeka Fase E, dimana peserta didik kelas X belum ada penjurusan, ditambah dengan projek  P5RA (Projek Profil Penguatan Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Aalamin)

Dalam pelaksanaan  Matsama, MAN Lima Puluh Kota, selain menghadirkan narasumber dari intern madrasah, juga menghadirkan narasumber dari ekstern madrasah, seperti  dari Polres, Puskesmas, dan Koramil. Intan Marajo berharap, semoga kegiatan Matsama   bermanfaat dan memotivasi seluruh peserta baru untuk meraih prestasi.(Saiyidati/Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  MAN 2 Bukittinggi Tuan Rumah Radin Penmad Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -