Hujan Deras Sebabkan Kota Padang Dikepung Banjir

SuhaNews – Hujan yang turun merata mengguyur kota Pdang sejak Kamis (13/7) petang hingga Jumat (14/7) dini hari menyebabkan banjir di beberapa titik. Bahkan beberapa lokasi masyrakat harus mengungsi.

Hujan Deras Sebabkan Kota Padang Dikepung Banjir 1

Pusdalop BPBD Kota Padang dalam keterangan teryulisnya menyebutkan, Wakil Walikota Padang Ekos Albar memimpin langsung evakuasi warga yang terdampak banjir.

Tim gabungan yang terdiri BPBD Propinsi, Basarnas, SAR Brimob Damkar, Satpol PP, Dinas Sosial Kota Padang, DKK Kota Padang, Kecamatan, kelurahan dan Insan kebencanaan lainnya bahu membahu membantu warga.

Adapun daerah yang terdampak banjir ini diantaranya, Perumahan Griya Kubu Utama Kelurahan Tabiang Banda Gadang Kecamatan Nanggalo. Ketinggian Air ± 60 cm. Penangannya dikoordinasikan dengan tim kecamatan.

Tim BPBD Propinsi Sumatera Barat sudah mendatangi jalan didepan SDN 03 Alai yang tergenang air dengan ketinggian mencapai ± 50 cm. Sedangkan di kawasan  Gantiang Parak Gadang RW 06. Ketinggian air ± 50 cm

Kawasan lainnya, di jalan Kampung Nias 1 Kelurahan Ranah Parak Rumbio Kecamatan Padang Selatan. Ketinggian Air ± 50 cm. Banjir juga menggenangi jalan Palangka Raya No.2, Ulak Karang Selatan, Kec. Padang Utara, Kota Padang. Ketinggian Air ± 30 cm.

Hujan Deras Sebabkan Kota Padang Dikepung Banjir 2

Di jalan Raya Jondul Rawang ketinggian Air ± 100 cm, warga sekitar daerah tersebut sudah dievakuasi BPBD Kota PAdang.

Sementara di jalan baru Pantai Air Manis terjadi longsor yang menimpa sebuah rumah di Gang 1 RT 03/09 dekat masjid Muhajirin. Di jalan Jati Rawang RT 01 RW 01 Kelurahan Jati masuk dari rumah Makan Abak. Ketinggian Air ± 100 cm .

Banjir juga terjadi di jalan Karet Kelurahan Bandar Purus, warga sudah dievakuasi TRC Kecamatan, sedangkan di Gurun Laweh RT 05 RW 01 No. 79 penanganannya dalam koordinasi dengan BPBD propinsi.

BACA JUGA  Optimalisasi Layanan KUA, Kemenag Sosialisasikan Tata Kerja 2023

Warga jalan jalan Merpati ,RT 05 RW 11 Kelurahan dadok tunggul hitam , kecamatan koto tangah Membutuhkan evakuasi. Hal yang sama juga dialamai warga Komplek Perumahan Kharisma, Kelurahan Koto Baru Nan XX dekat sungai. Butuh evakuasi.

Sedangkan Damkar Kota Padang melakukan evakuasi pada warga jalan Pemancungan no. 26 Belakang SDN 32/27 Pemancungan, kelurahan Pasa Gadang. ,

Evakuasi oleh Basarnas, SAR Brimob Polda Sumbar dilakukan pada warga di belakang rumah potong sapi yang lama yg dekat kantor Lurah Lubuk Buaya Kelurahan Batipuah Panjang, Kampuang Jambak Dalam Kecamatan Koto Tangah. Butuh evakuasi.

Hingga informasi ini terbitkan, SuhaNews terus merangkum kondisi terkini banjir di kota Padang.

hujan hujan hujan hujan hujan 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -