Penguatan Karakter, SMPN 6 Guntal Adakan Pedidikan Kepramukaan Model Blok Bagi Siswa Baru

Gunung Talang ,SuhaNews — SMPN 6 Gunung Talang Adakan kegiatan Pendidikan kepramukaan Model Blok yang di laksanakan oleh seluruh Siswa baru  SMPN 6 Gunung Talang pada jumat hingga Sabtu 14-15 Juli 2023.

Pembina Pramuka SMPN 6 gunung Talang Fonni yusdian, S.Pd. Kepada SuhaNews Menyebutkan Bahwa kegitan perjusa ini adalah Agenda Wajib setiap tahun di  SMPN 6 Gunug talang, kegiatan ini merupakan kegitan yang mesti di ikuti oleh seluru Siswa Kelas 7 karna termasuk dalam proses belajar dan di akhir kegiatan di berikan penilaian umum .

Penguatan Karakter, SMPN 6 Guntal Adakan Pedidikan Kepramukaan Model Blok Bagi Siswa Baru 1

Untuk Tahun ini pendidikan Pramuka model Blok  di ikuti oleh  82 peserta yang bertujuan untuk untuk Penguatan Karakter, meningkatkan keaktifan Pramuka SMPN 6 guntal sekaligus pengenalan Pendidikan Pramuka Model blok/Pramuka wajib ke siswa baru sekaligus pembentukan moral dan karakter siswa dan siswi.

” semoga dengan adanya Pendidikan Pramuka Model blok/wajib untuk siswa kelas 7 semoga menjadi pembelajaran berharga bagi anak-anak ibuk,dan menjadikan tempat silahturahmi dan titik awal untuk memulai hal baru dan kesuksesan untuk masa depa”Tutup Fonni

Penguatan Karakter, SMPN 6 Guntal Adakan Pedidikan Kepramukaan Model Blok Bagi Siswa Baru 2

Kamislihi, S.Pd Kambigus SMPN 6 Gunung Talang Yang juga Ikut dalam perjusa menyampaikan apresiasinya kepada Seluruh Peserta perjusa yang sudah mengikuti perjusa dengan  baik terutama kepada pembina,majlis guru dan pelatih pramuka SMPN 6 Gunung Talang .

Kepada SuhaNews Kamabigus Kamislihi, S.Pd Mengungkap Bawha Pendidikan Pramuka Model Blok ini Adalah Iplementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Kependidikan Kepramukaan sebagai Ekstrakurikulum wajib pada Pendidikan dasar dan menengah dan implementasi Kurikulum merdeka memberikan ruang penguatan karakter pada kegiatan Pramuka tersebut.

” selamat kepada anak-anak kami , semoga dengan di adakan pendidikan Pramuka model  blok ini dapat membawa kita sebagai siswa dan siswi SMPN 6 Gunung Talang yang Berkarakter,Patuh dan Disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan Jadikan Pramuka Sebagai Wadah Untuk  belajar hidup di alam, belajar mandiri, belajar untuk kekompakan,dan semoga Pramuka SMP 6 kedepannya jaya selalu ” Tutup Kamislihi.(Oka)

BACA JUGA  Kakankemenag Sijunjung Peringati Hari Santri di Pesantren Darul Falah Lubuak Tarok

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -