Semen Padang Open 2023, PS Tangan Mas Paliko Raih 12 Medali

Payakumbuh, SuhaNews – Semen Padang Open 2023 yang digelar 27 hingga 30 Juli 2023, diikuti oleh 15 Pesilat Tangan Mas Paliko. Hasilnya, 12 diantaranya meraih medali. Hal ini disampaikan oleh pelatih Silat Tangan Mas Paliko, Arif Fadly, S. PSi, usai penutupan pertadingan tersebut tadi malam (30/7)

Perhelatan Silat se Sumatra Barat, Riau, dan Jambi ini digelar di Gedung Olah Raga Semen Padang. Arif Fadly yang turun langsung mendampingi pesilatnya, harus puas dengan hasil pertandingan, meski sedikit diluar ekspektasi yang diinginkan. Namun demikian hasil pertadingan, Arif menyebut, keberhasilan pesilatnya patut disyukuri dan diapresiasi.

“Tidak ada kata menyesal dari sebuah hasil pertadingan. Apapun hasilnya, ini yang terbaik menurut Allah. Meski sedikit diluar harapan kita, karena kita berharap pesilat Tangan Mas Paliko bisa lebih maksimal performanya. Namun demikian, kita tetap bersyukur dan mengapresiasi usaha keras dan perjuangan para pesilat,” ungkap Arif.

Arif menjelaskan, dari 15 pesilat yang diturunkan, 12 diantaranya berhasil meraih medali, yaitu 3 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 6 Medali Perunggu. 12 medali yang berhasil diraih pesilatnya, Arif menyebut ini sebagai hasil dari latihan selama ini. Latihan rutin yang dilakukan telah membuahkan hasil bagi masing-masing pesilat.

“Apapun medali yang diraih, itulah hasil dari latihan kalian selama ini. Yang meraih medali emas jangan berbangga dan sombong, tapi syukuri dan pertahankan prestasinya. Bagi kalian yang meriah Medali Perak dan Perunggu, atau pun yang belum berhasil, artinya masih ada pesilat yang latihannya melebihi kalian, maka tingkatkan latihan dan jaga semangat tanding,” ungkap Arif memotivasi pesilatnya usai pertandingan.

Hal serupa juga diungkapan Dewan Guru Tangan Mas Paliko, H. Irwan Boer. Ia mengatakan, perkembangan latihan dan prestasi pesilatnya terus ia pantau, dan Alhamdulillah selalu mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hal ini terbukti dengan prestasi yang mereka raih dalam setiap event.

BACA JUGA  Febri-Faiz, Duo Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Bertemu Di Gelanggang

“Inilah yang kita harapkan, bahwa pesilat kita terus mengalami peningkatan kompetensi dalam bertanding. Latihan rutin akan mengasah kemampuan mereka. Karena tidak ada kemenangan yang instant, semua butuh proses. Kemenangan hanya milik mereka yang mau berproses secara kontinue, dan berkomitmen untuk terus lebih baik dari waktu ke waktu,” ungkap H. Irwan.

Tak lupa H. Irwan mengucapkan selamat dan sukses kepada para pesilatnya. H. Irwan juga mengingatkan bahwa akan ada event-event lain yang menunggu pesilatnya. Maka H. Irwan berpesan untuk terus mempersiapkan diri, dan siap tampil setiap kali turun ke gelanggang.

Adapun 12 pesilat yang berhasil meraih medali adalah, peraih Medali Emas, Aldo Sihombing, Kelas Usia Dini F Putra (SDN 40 Payakumbuh), M. Emir Zaki Furqon, Kelas Pra Remaja C Putra (MTsN 1 Payakumbuh), M. Faiz Alchaity, kelas Pra Remaja D Putra (MTsS Syekh Ibrahim Harun Payakumbuh )

Sementara Medali Perak diraih oleh Ratu Fika Maharani, Kelas Pra Remaja F Putri (MTsN 1 Payakumbuh), M. Dzaki, Kelas Pra Remaja C Putra (SMPN 4 Payakumbuh), Anggia Puspita Sari, Kelas Remaja A Putri (MTsN 3 50 Kota). Dan pesilat peraih Medali Perunggu mereka adalah Najwa Dzakiyah Faustine, Kelas Usia Dini A Putri (SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh), Aisha Nudara Zaida, Kelas Usia Dini E Putri (SDN 17 Bunian Payakumbuh), Kirana Marta Linnov, Kelas Pra Remaja C Putri (SMPN 2 Payakumbuh), Rania Amiratul Jannah, Kelas Pra Remaja B Putri (MTsN 1 Payakumbuh), M. Royyan Al Hakim, Kelas Remaja A Putra (SMKN 4 Payakumbuh), Faiz Shabara Farazqi, Kelas Pra Remaja C Putra (MTsN 1 Payakumbuh).(Nina)

BErita Terkait :

BACA JUGA  Produk Kerajinan Tanah Datar Tampil di The Jakarta International Handicraft Trade Fair 2022

semen semen semen semen 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -