Atlet Sepatu Roda Asal Pariaman Raih Medali Emas pada Zona 2 PON XXI

Pariaman, SuhaNews – Atlet Sepatu Roda Putri Sumbar, asal  Kota Pariaman raih medali emas pada Babak Kualifikasi Sepatu Roda Zona 2 PON XXI Aceh – Sumut 2024 yang digelar di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman,

Babak Kualifikasi Sepatu Roda Zona 2 PON XXI berlangsung 18 s.d 20 Agustus 2023, yang diikuti oleh peserta dari Provinsi Riau 13 atlet, Jambi 12 atlet, Sumatera Selatan 7 atlet, Sumatera Barat 14 atlet, Kalimantan Barat 3 atlet, Kalimantan Tengah 3 atlet dan Kalimantan Timur 15 atlet.

Baca juga: Atlet Sepatu Roda Sijunjung Raih Medali Emas pada Kejurnas di Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Kemenangan tersebut merupakan hasil perjuangan mereka selama ini dan juga pembinaan dari para pelatih serta dukungan dari orang tua.

“Kita bisa mengirim enam atlet Sumbar untuk mengikuti lomba sepatu roda pada acara PON XXI Aceh–Sumut 2024 mendatang,” ujar Genius Umar.

Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Sumatera Barat dan Kota Pariaman. Prestasi ini adalah hadiah kemerdekaan bagi kita semua.

“Selama ini atlet-atlet Sumbar tidak pernah ikut PON, tapi sekarang atlet-atlet sepatu roda kita bisa menembusnya”, jelas Genius.

Genius Umar memberikan reward beasiswa ke perguruan tinggi untuk atlet yang telah tamat SLTA. Untuk atlet yang belum tamat dan lagi menimba imu di MAN Padusunan akan dibebaskan uang sekolah selama setahun dan memberikan keringanan satu bulan untuk tugas sekolah karena mengikuti TC sepatu roda.

Genius menyampaikan bahwa pada 23 September mendatang, Kota Pariaman akan menggelar lomba sepatu roda tingkat nasional dengan mengundang perserosi se-Indonesia.

Sementara itu Wasekjen PB Perserosi Pusat Aty Kusmiati, mengatakan prestasi yang ditorehkan oleh Sumbar dalam BK ini luar biasa., Tidak disangka, Sumbar bisa mendapatkan medali emas karena lawan yang dihadapi adalah lawan yang tangguh dan merupakan atlet nasional, ada yang berasal dari Kalimantan Timur dan Jambi.

BACA JUGA  Apel Terakhir Zuldafri sebagai Bupati Tanah Datar

‘Saya sangat bangga sekali dengan prestasi atlet-atet sumbar ini, mudah-mudahan pada PON 2024 mendatang bisa juga meraih prestasi yang lebih lagi”, pungkas Aty.

Tampil sebagai Juara I Atlet Sepatu Roda dari Kalimantan Timur, Juara II dari Sumatera Barat, dan Juara III dari Riau.  Chi/We

Baca juga: Kota Pariaman Akan Kembali Tuan Rumahi Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -