43 Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar Raih Gelar Magister

SuhaNews – Bertempat di Gedung Pertemuan Dosen K LT4, Selasa (29/8), sebanyak 43 mahasiswa pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar secara resmi dinyatakan layak menyandang gelar Magister.
Kegiatan ini dihadiri Direktur, Wakil Direktur, Kasubbag Tata Usaha, Ka. Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Ka. Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ka. Prodi Ekonomi Syariah, Ka. Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Ka. Prodi Hukum Keluarga Islam, Ka. Prodi Program Doktor Pendidikan Islam serta staf karyawan Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Rangkaian gelar Magister ini mencakup beragam bidang, termasuk Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, serta Hukum Keluarga Islam. Dalam sambutanya Direktur Pascasarjana Dr. Adripen, M.Ag menyampaikankan proses yudisium sebagai langkah menuju kelulusan dan wisuda di mulai sejak awal pekuliahan.

Dr. Adripen, M.Ag menekankan bahwa gelar Magister yang diperoleh tidak hanya menjadi bukti akademik, tetapi juga tanggung jawab besar bagi para lulusan. Gelar ini menjadi bukti kualitas unggul yang membedakan para magister dengan sebelum magister atau sarjana. Para magister memiliki pemahaman yang lebih dalam dalam bidang keilmuannya.

Magister diharapkan untuk menghasilkan karya ilmiah yang tidak hanya menjadi harta intelektual, tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Direktur pascasarjana mendorong para yudisium untuk mempublikasikan penelitian mereka di jurnal-jurnal yang terindeks Scopus.

Untuk itu para lulusan diharapak untuk mengikuti pelatihan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIN Mahmud Yunus Batusangkar tentang pelatihan penulisan jurnal terindeks Scopus,sehingga hasil pemikiran para lulusan dapat bermanfaat untuk banyak orang.

43 mahasiswa pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar secara resmi dinyatakan layak menyandang gelar Magister.

Terakhir Direktur Pasacasarjana menyampaikan bahwa kemajuan UIN tidak hanya di tentukan Rektor, Direktur, dosen, mahasiswa.. Para alumni diharapkan juga memberikan kontribusi berharga dalam perkembangan institusi. Semoga para lulusan ini akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia. Andra

BACA JUGA  Dihadiri Sekda, Polres Dharmasraya Gelar Apel Pasukan Pengamanan Lebaran 1445 H

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -