Dibuka Wabup Iraddatillah, BLK Sijunjung Gelar Pelatihan Servis Sepeda Motor Injeksi

Sijunjung, SuhaNews – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi kejuruan servis sepeda motor injeksi di UPTD BLK Sijunjung pada Senin 11 September 2023.

“Kesuksesan diraih dengan kerja keras, keringat dan air mata, tidak bisa hanya dengan berdiam diri dan menunggu saja,” ujar Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah.

Baca juga: Semakin Kompak, Damkar Padang Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Pembukaan pelatihan yang ditandai pemasangan dan penyerahan tanda peserta ini, juga dihadiri oleh Kepala DPMN, Joni Antonius, S.Hut, T, Kadis PUPR, Syahriwan, ST, Kadis Dagperinkop diwakili Kabid, Ferry Ferdian, Camat Sijunjung diwakili Sekcam, Novdel Pendri Melva Putra, SSTP, MM.

Jika kita bekerja keras menanam padi dari sekarang, jelas Iraddatillah, nanti tinggal menunggu panennya, tetapi kalau kita tidak bekerja keras menanam padi hari ini, apa yang akan kita tunggu hasilnya.

“Ikutilah dengan serius pelatihan yang diadakan oleh pemerintah daerah melalui BLK Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung ini,” harap Iraddatillah.

Dibuka Wabup Iraddatillah, BLK Sijunjung Gelar Pelatihan Servis Sepeda Motor Injeksi 1Semantara itu, kepala dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa pelatihan berbasis kompetensi kejuruan servise sepeda motor injeksi ini bertujuan dalam rangka mempersiapkan calon tenaga kerja yang kompeten, memiliki etos kerja yang tinggi, berdaya saing sehingga dapat langsung di serap dunia kerja dan mampu membuka lapangan kerja secara mandiri

“Saat ini dan masa yang akan datang, dunia industri dan dunia usaha menuntut calon tenaga kerja yang memiliki skill dan pengetahuan sehingga dapat langsung terjun ke dunia kerja,” ujar Khamsiardi.

Peserta pelatihan ini, tambah Khamsiardi, sebanyak 16 orang peserta dari nagari nagari di Kabupaten Sijunjung. Pelatihan dilaksanakan 12 September sampai dengan 31 Oktober 2023 di Workshop UPTD BLK Sijunjung dengan instruktur dari BNSP. Andri/Wewe

BACA JUGA  PSDKU UNP Miliki Tiga Prodi di Departemen Agro Industri di Sijunjung

Baca juga: Berikan Pelatihan Pelaku UKM dan Pelajar di Padang, Pemko Padang Apresiasi Mandala Finance dan PJI

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -