Ijazah Ikut Terbakar, Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan Kepada Korban

SIjunjung, SuhaNews – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah serahkan bantuan untuk keluarga Sunar  dan Eti, yang menjadi korban kebakaran di Jorong Koto Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa, 19 September 2023. 

Pemilik rumah pasangan suami istri Sunar dan Eti, dengan jumlah anggota keluarga 10 orang, terdiri atas mertua dengan 2 orang anak perempuan kuliah, 1 orang di Pesantren perempuan, 1 orang berusia 9 tahun perempuan, 1 orang laki laki 11 tahun, 1 orang laki laki 5 tahun.

Baca juga: Korban Kebakaran di Gunung Medan Terima Bantuan dari Bupati Sutan Riska

Bantuan yang diserahkan berupa barang harian, peralatan rumah tangga dan perlengkapan Sekolah serta sembako lainnya, yang bersumber dari BPBD, Dinas Sosial, Dinas Pangan dan Perikanan, BAZNAS, PMI Kabupaten Sijunjung dan Kwartir cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung.

“Pemerintah Kabupaten Sijunjung, menyampaikan turut berduka terkait dengan musibah kebakaran yang menimpa masyarakat kami di Buluh Kasok ini,” ujar Wabup Iraddatillah.

Ijazah Ikut Terbakar, Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan Kepada Korban 1Bantuan ini, jelas Iraddatillah, bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran dan juga memberikan motivasi kepada keluarga korban.

Ia berharap dengan adanya bantuan itu dapat membantu dan meringankan beban  korban kebakaran,

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan pemilik rumah agar tetap tabah serta bisa menjalani ujian yang datang,” harapnya.

Bagi anak-anak kami yang sedang melaksanakan kuliah dan sekolah, semoga musibah ini tidak menjadi pengurang semangat dan tetap melanjutkan pendidikan.

Wali Nagari Buluh Kasok Asriwandi, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Api bisa dipadamkan oleh Damkar bersama warga setempat beberapa saat kemudian, namun semua harta bendanya  hangus terbakar termasuk dokumen KK, KTP dan ijazah. Nov/Wewe

BACA JUGA  Nagari Anduriang, Padang Pariaman Diusulkan Jadi Nagari Statistik

Baca juga: Pemko Sawahlunto Serahkan Bantu Korban Kebakaran di Desa Silungkang Tigo

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -