Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Publik di Nagari Pulasan

Sijunjung, SuhaNews  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sijunjung menggelar Diseminasi informasi melalui Selawat Dulang, Saluang Dangdut dan Randai, Senin (25/9/23) malam di Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang. 

Masyarakat  antusias menyaksikan kegiatan diseminasi infomasi melalui media tradisional di Halaman Kantor Wali Nagari setempat.

Baca juga: Dinas Kominfo Kabupaten Solok Bimtek Sitem Pengelolaan Pengaduan

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Ronaldo. 

Diseminasi informasi publik ini, jelas David Ronaldo, dimaksudkan untuk menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Sijunjung melalui kesenian tradisional sekaligus memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjadi pemilih cerdas, meningkatkan pengetahuan masyarakat akan capaian pembangunan dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak,” tambah David Ronaldo. 

Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Publik di Nagari Pulasan 1Kegiatan ini juga untuk menjaga kepentingan nasional dalam bentuk peningkatan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi 2024. Selain itu untuk melakukan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

David Ronaldo juga menjelaskan bahwa di Sijunjung sudah ada Universitas Negeri Padang, yakni Fakultas Agroteknologi dan ada juga pembangunan Rumah Sakit Pratama di daerah Kamang Baru. 

Sebelum di Nagari Pulasan, jelas David Ronaldo, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Nagari Air Angek Kecamatan Sijunjung, Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus dan terakhir di Nagari Pulasan. 

“Kami sangat berterima kasih pak kadis, karena ini kegiatan yang bermanfaat bagi kami dan masyarakat,” ujar Wali Nagari Pulasan, Awardi. 

Awardi megajak masyarakat untuk menyukeskan kegiatan ini, sehingga acara kita pada malam hari ini sukses dan lancar sampai selesai. Dicko/Wewe

BACA JUGA  Bangun Jaringan Fiber Optik, Diskominfo Sijunjung Gandeng Telkom dan Vendor

Baca juga: Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor dan Workshop Maksimalkan Keterbukaan Informasi Publik

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -