Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar Buka Sosialisasi Perkoperasian di Sijunjung

Sijunjung, SuhaNews – Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumbar dengan Dewan Perkoperasian Pimpinan Wilayah (Dekopinwil) Sumbar menggelar Sosialisasi Perkoperasian, Jumat (29/9/23) di Bukit Gadang Hotel Muaro. 

Kegiatan sosialisasi perkoperasian diikuti oleh 100 orang peserta ini dibuka secara resmi oleh Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar, Ir. Hendra Irwan Rahim.

Baca juga: Dukung Moratorium KSP, Sultan Minta Kemenkop UKM Perbanyak dan Dampingi Koperasi Produksi

Hendra Irwan Rahim menyampaikan bahwa Dekopinwil Provinsi Sumbar selalu berusaha membangkitkan kembali jiwa perkoperasi yang dulunya digerakkan oleh Bapak Koperasi RI Muhammad Hatta,  yang juga tokoh proklamator.

“Dekopinwil pusat mengharapkan pimpinan di seluruh lini baik pusat, propinsi dan daerah yang mempunyai jiwa koperasi, semoga koperasi bisa menunjang perekonomian masyarakat kedepannya,” ujar Hendra.

Sosialisasi perkoperasian ini dimoderatori oleh Drs.Mikardi Miyar, MPA., dengan Narasumber Azhari, SH.,MM dengan judul paparan Perkoperasian Kelembagaan dan Usaha dan Rizal Efendi, SE dengan paparan berjudul “Maju Bersama Koperasi”.

“Peserta berasal dari Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Ninik Mamak, Generasi Muda serta Gerakan Koperasi Kabupaten Sijunjung,” ujar Kepala Dinas Dagperinkop Sijunjung Ir. Yulizar, MP,

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dekopinda Yusnidaeri, MH dan sesepuh koperasi Azhari, Dahlius Dt. Samalano, Erman Sutan Sinaro.

Wakil Ketua Dekopinda Yusnidarti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bang Hendra Irwan Rahim yang telah mensponsori kegiatan sosialisasi perkoperasian ini, semoga kedepannya koperasi di Sijunjung semakin bangkit maju dari yang ada sekarang. Noven/Wewe

Baca juga: Koperasi Syariah Kemenag Bukittinggi gelar RAT di MAN 2

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua Dekopinda Sijunjung Ikuti Rakor Dekopinwil Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -