Kapasitasnya Kader Posyandu Wilayah Puskesmas Muaro Bodi Ditingkatkan

Sijunjung, SuhaNews – Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung menggelar pertemuan peningkatan peran kader posyandu tahun 2023 untuk wilayah Puskesmas Muaro Bodi, Jumat, 29 September 2023 di Aula Kantor Camat IV Nagari. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kader posyandu untuk menjadikan generasi sehat di Kabupaten Sijunjung,” ujar Ketua TP. PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa.

Baca juga: Pokjanal Terbentuk, Gubernur Mahyeldi Langsung Beri Tugas Perkuat Posyandu dengan IT

Kegiatan ini diikuti 98 orang kader posyandu di wilayah Puskesmas Muaro Bodi. Sementara Ketua TP. PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa, selain membuka acara, sekaligus sebagai narasumber dengan materi peran PKK dalam upaya penanggulangan masalah gizi di keluarga.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kader posyandu yang mampu berinovasi dalam pelaksanaan program di posyandu untuk meningkatkan kesehatan sasaran dan berupaya menurunkan stunting di wilayah kerjanya tahu  2023.

“Kita mengapresiasi Dinas Kesehatan Sijunjung yang memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat melalui pelatihan kader posyandu,” ucap Ny. Riri.

Ia berharap kader-kader posyandu dapat menjadi role model di Nagari dalam menangani masalah kesehatan dimasyarakat terutama pada balita.

“Semoga derajat kesehatan dan penanganan stunting di Sijunjung Ranah Lansek Manih ini semakin baik lagi,” tambahnya. Noven/Wewe

Baca juga: Bupati Sijunjung Buka Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

Facebook Comments

BACA JUGA  Meriahkan HJK Sijunjung Ke-74, TP-PKK Sijunjung Gelar Lomba Mars Dasawisma
- Advertisement -
- Advertisement -