Musala Dibangun di Kawasan Wisata Muaro Pasir Sunur, Kota Pariaman

Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar lakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nur Hidayah di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur, Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Minggu (1/10/2023).

“Dengan adanya kegiatan badoncek ini, kami berharap pembangunan Musala Nur Hidayah ini dapat secepatnya diselesaikan,” ujar Walikota Genius.

Baca juga: Gubernur Sumbar Bantu Pembangunan Musala Madrasah YSQ Padang Laweh Selatan

Walikota Genius sangat mendukung upaya dan inisiatif dari Ikatan Persaudaraan Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (IPA SMEP) angkatan 1980. Bersama masyarakat Desa Pasir Sunur membangun rumah ibadah di kawasan wisata Muaro Pasir Sunur ini.

“Sebelumnya juga telah dibangun musala di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman oleh Alumni SMAN 1 Pariaman,” tambah Genius.

Genius menuturkan, musala ataupun masjid bisa menjadi titik awal untuk memulai pertumbuhan ekonomi daerah, apalagi dibangun di kawasan wisata.

“Dengan dibangunnya musala di kawasan wisata ini akan membuat orang semakin ramai datang, karena telah ada fasilitas rumah ibadah terdekat ,” imbuhnya.

Wako Genius mengatakan, pembangunan masjid dan mushalla tidak hanya memberikan manfaat spiritual dan sosial langsung, tetapi juga berdampak pada perkembangan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan adanya masjid, wilayah sekitarnya cenderung mengalami peningkatan fasilitas umum seperti akses jalan, sistem sanitasi, dan ketersediaan air bersih. Pembangunan mushalla ini juga dapat menjadi pendorong ekonomi lokal, misalnya melalui pertumbuhan usaha mikro dan kecil yang melayani kebutuhan jamaah,” tuturnya.

Genius mengatakan, beramal dengan membangun suatu masjid itu menjadi amal jariyah bagi kita, nilai pahalanya bisa terus mengalir tiada putus walaupun orang yang telah membangun masjid tersebut sudah meninggal dunia.

“Bukan hanya sekedar itu saja, ada jaminan bagi orang yang membangun masjid. Jadi, orang yang membangun masjid akan memperoleh tempat terbaik kelak di surga-Nya. Bahkan, Allah subhanahu wa ta’ala akan membuatkan rumah khusus baginya di surga ,” tutupnya.

BACA JUGA  Wali Kota Pariaman, Genius Umar Launching Aplikasi SIPGAR

Hasil badoncek untuk pembangunan mushalla tersebut terkumpul sebanyak Rp.19juta dan langsung diserahkan kepada Ketua IPA SMEP sekaligus ketua pembangunan Mushalla Nur Hidayah, Syahril.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II Elfis Candra, Kabag Kesra, Delri Soni, Sekretaris Dinas Kominfo, Riki Falantino, Camat Pariaman Selatan, Muhammad Farid Marwan, Kepala Desa Pasir Sunur, Andi Firdaus beserta jajaran dan masyarakat setempat. Erwin

Baca juga: Musala Ubah Status Jadi Masjid, FKUB Kota Bukittinggi Lakukan Verifikasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -