Ny. Titi Hamsuardi Buka Lomba Mewarnai Tingkat PAUD 

Pasaman Barat – Bunda Paud Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Titi Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Agusli secara resmi membuka lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-Kabupaten Pasaman Barat dengan tema ‘Aku Anak Sehat’, pada Kamis (19/10) di Balerong Pusako Anak Nagari.

Dalam sambutannya Titi Hamsuardi mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh IGTKI-PGRI dengan disponsori oleh Biolysin tersebut. Menurutnya kegitan itu mampu meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan kemampuan anak-anak se-Kabupaten Pasaman Barat.

“Saya selaku Bunda PAUD sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak. Dengan adanya dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah, dan sponsor dari Biolysin ini, diharapkan orang tua juga berperan aktif dalam meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan kemampuan anak. Karena nantinya anak-anak kitalah yang akan meneruskan pembangunan dan masa depan Pasaman Barat. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat kembali digelar dan mendapat sponsor-sponsor lain,” ujar Titi Hamsuardi.

Ny. Titi Hamsuardi Buka Lomba Mewarnai Tingkat PAUD  1

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Agusli menyatakan bahwa kegiatan mewarnai se-Kabupaten Pasaman Barat itu sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk tumbuh kembang dan menumbuhkan imajinasi pada anak. Ia menegaskan, ke depan kegiatan lomba mewarnai tersebut akan terus dilaksanakan untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Pasaman Barat.

“Seperti yang kita laksanakan pada hari ini lomba mewarnai harus kita dukung bersama, karena ini sangat bermanfaat bagi anak. Dengan mereka sering mewarnai, baik di sekolah maupun di lomba mereka akan terbuka atau tumbuh kembang jiwa imajinasinya ke arah yg lebih baik. Mereka harus dibimbing agar tumbuh dengan baik. Tentu dibimbing dengan PAUD yang menyenangkan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa PAUD di Kabupaten Pasaman Barat termasuk yang terbaik dan terkemuka dalam mensosialisasikan PAUD yang menyenangkan dan mendapat apresiasi di tingkat Sumatera Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar Buka Muscab Pramuka

“Tentu itu tidak lepas dari peran dan bimbingan Bunda PAUD kita. Kami mengetahui bahwa Bunda PAUD sangat sibuk dan banyak sekali kegiatannya, namun karena kecintaannya pada anak-anak dan kita bersama sehingga kegiatan beliau yang lain ditunda atau ditinggalkan dulu dan ikut hadir bersama kita dalam lomba mewarnai ini,” ujarnya.

Ketua IGTKI-PGRI Pasbar Henny Trianti mengungkapkan bahwa antusias dari anak-anak dalam mengikuti lomba sangat luar biasa, hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta kurang lebih 850 peserta yang berasal dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini disponsori langsung oleh Biolysin dan Kecamatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Kecamatan Pasaman, Luhak Nan Duo, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Ranah Batahan, Kinali, Lembah Melintang, Sungai Beremas, Koto Balingka dan Talamau,” jelasnya. (*) tititititititi

Baca Juga : 400 Santri RA Pasaman Berlomba Arsir Gambar Asmaul Husna

MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 1 Robotic Internasional.

Ciptakan 1000 Usahawan Baru, Pemkab Tanah Datar gelar Workshop Wirausaha

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -