Diikuti Ibu Rumah Tangga, Bupati Agam Buka Sosialisasi Keamanan Pangan Tahun 2023

Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson membuka Sosialisasi Keamanan Pangan Tahun 2023 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

“Pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan hak asasi manusia,” ujar Kabid Keamanan Provinsi Sumatera Barat, Derry Swasty.

Baca juga: Penuhi Ketahanan Pangan, Padang Susun Ranperda Penyelenggaraan Pangan Tahun 2023

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organization/FAO) dan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO), jelas Derry Swasty, pangan yang cukup, bergizi serta aman adalah hak setiap manusia.

Kegiatan ini diikuti 50 wanita/ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok atau organisasi wanita,

“Sasarannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum wanita rumah tangga tentang pentingnya keamanan pangan,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson mengapresi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat dalam mencapai tujuan pembangunan,” ujar Jetson.

Di balik kemudahan yang disajikan, jelas Jetson, juga ada dampak negatif bagi di beberapa sektor salah satunya, beredar isu hoax tentang beras sintetis,

“Kita mesti lebih teliti dan selektif dalam memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak mudah terpancing dengan berita semacam ini,” ungkap Jetson.

Bupati Agam berharap, kepada para peserta agar fokus dalam memahami setiap materi yang diberikan sehingga dapat diimplementasikan pada kehidupan dalam keluarga. Tori/We

Baca juga: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemprov Sumbar Resmikan Warung Posko Pangan 2023

Facebook Comments

BACA JUGA  H.Naharudin Apresiasi Pelaksanaan KSM di 50 Kota
- Advertisement -
- Advertisement -