Siap Jadi Terbaik, Kwarcab 09 Padang Ikuti KBN 2023

SuhaNews — Sebanyak delapan anggota pramuka putra putri dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Padang, mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) 2023 yang bakal digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai. KBN 2023 tersebut rencananya dihelat mulai dari 11-16 November 2023 mendatang. 

Ketua Kwarcab 09 Padang Andree Algamar saat melepas langsung kontingen, berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama kegiatan KBN. Sebab katanya, dalam KBN butuh stamina dan energi yang kuat.

“Ini merupakan kali pertama kita utus kontingen dari Kwarcab 09, dan pertama kali pula ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ini akan jadi sejarah dan selalu dikenang bagi adik-adik pramuka,” cetus Andree, Kamis, (9/11/2023).

Dalam kegiatan Kemah Bela Negara 2023 akan digelar berbagai lomba. Diantaranya, lomba PBB, cerdas cermat, pionering pramuka, pentas seni, antraksi seni tatto Mentawai dan wisata bahari.

Tidak lupa, Andree mengingatkan kepada kontingen pramuka untuk menjaga nama baik Kwarcab 09 Kota Padang selama mengikuti KBN.

Sementara itu pimpinan rombongan Kwarcab 09 Padang, Rozaldi Rosman menambahkan akan berkomitmen mengikuti setiap kegiatan yang digelar selama di bumi perkemahan.

“Sesuai amanat Ka Kwarcab 09 Padang, kami tentunya telah bertekad untuk memberikan yang terbaik nantinya. Tidak lupa yang paling penting menjaga nama baik Kwarcab 09 Padang,” tukasnya.(*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Buka Pelatihan UMKM Kriya, Ketua Umum Dekranas Pusat Kunjungi Kabupaten Solok
- Advertisement -
- Advertisement -