Kwarran Gerakan Pramuka Lubuak Sikarah Gelar Aksi Scouting

Solok, SuhaNews – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuak Sikarah, Kota Solok mengadakan ‎kegiatan Gelar Aksi Scouting (GAS) bagi Pramuka Penggalang SD, Penggalang SMP dan Pramuka Penegak se-Kota Solok, 11 s/d 12 November 2023 di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Kak Ramadhani Kirana Putra diwakili Sekretaris Kwartir Cabang Kota Solok, Kak ‎Heppy Dharmawan.

Baca juga: 17 Anggota Pramuka MTsN 2 Solok, Siap Ikuti Lomba Di Padang Panjang

Hadir pada upacara pembukaan Andalan Cabang Kwarcab Kota Solok, Ka. Mabigus, Pembina pendamping, dewan juri serta pengurus Kwarran yang juga sebagai panitia kegiatan.

Sekretaris Kwarcab Kota Solok menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta dan pembina pendamping, meski sedang musim hujan, tampak semangat para Pramuka Penggalang untuk mengikuti kegiatan Gebyar Aksi Scouting ‎tingkat Kwarran Lubuk Sikarah.

“Tidak ada wajah yang murung dalam mengikuti kegiatan ini. semoga ini merupakan muka-muka pemimpin, calon-calon walikota, gubernur bahkan calon presiden,” ujar Kak ‎Heppy Dharmawan.

Selama kegiatan ini,  jelas Kak ‎Heppy Dharmawan, adik-adik akan mengikuti lomba, diantaranya lomba PBB.

Dalam satu lomba saja, jelasnya, banyak filosofinya seperti disiplin, kebersamaan, kerjasama, amanah dan kejujuran.

“Pakailah filosofi ini ke depannya, jangan pernah ditinggalkan, mudah-mudahan adik-adik akan mudah dalam menjalani tujuan di akan dating,” je;as Kak ‎Heppy Dharmawa.

Panitia kegiatan, Kak Zanu mengatakan bahwa tema Lomba Tingkat II ini  adalah “Paten” (Pramuka berkompeten).

Lomba yang akan digelar diantaranya, PBB dan senam Pramuka jilid 1. Gugus depan yang hadir berjumlah 55 pangkalan terdiri dari 43 pangkalan SD/MI dengan jumlah 430 orang, 6 Pangkalan SMP dengan jumlah 96 orang dan 6 Pangakalan SLTA dengan jumlah 96 orang dengan total 622 pramuka penggalan dan penegak,

BACA JUGA  Siswi MAN 1 Bukittinggi Raih Juara II Lomba Nasyid Tingkat Nasional

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemanpuan dalam berkompetisi, mengukur sejauh mana hasil latihan di gugus depan masing-masing khususnya dalam PBB dan Senam pramuka,,” jelas Kak Zanu. Wewe

Baca juga: Wagub Sumbar Serukan Pentingnya _Rebranding_ dan Rebranding Gerakan Pramuka

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -