Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Alahan Panjang

Alahan Panjang, SuhaNews – Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo bersama anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan masyarakat Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kamis, 23 November 2023.

Dalam kesempatan ini Bupati Solok didampingi oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd, Forkompimcam, Pj. Walinagari Alahan Panjang, Dahri, dan tokoh Masyarakat Nagari Alahan Panjang.

Baca juga: Masyarakat Muaro Paneh Temu Ramah dengan Bupati Solok

Pj. Walinagari Alahan Panjang  Dahri mengatakan bahwa Nagari Alahan Panjang menerima anggaran pembangunan sekitar Rp3,4 Milyar pada tahun 2023 ini.

Sementara Bantuan melalui Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi yang masuk ke Nagari Alahan Panjang mencapai Rp8,2 Milyar.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa saat ini ia duduk di Komisi 5 DPR RI yang membidangi infrastruktur,  Perhubungan dan pembangunan desa serta  daerah tertinggal.

“Insya Allah sesuai dengan tupoksi saya di DPR RI dan juga sesuai dengan kemampuan anggaran dari pusat tentu akan kami bawa APBN ke Kabupaten Solok, khususnya ke Nagari Alahan Panjang karena menurut saya dari Solok oleh Solok untuk Solok,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan jika tujuannya ke Alahan Panjang dalam rangka memenuhi unsur proses dalam mengatur APBD Kabupaten Solok, yang menganut sistem anggaran berbasis kebutuhan rakyat.

Berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022, jelas Epyardi Asda, tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten terbaik di Sumatera Barat dan insyaallah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di Indonesia.

BACA JUGA  Pemain Keturunan Afrika di Euro 2024

“Kabupaten Solok akan kita tingkatkan dan akan terus kita kembangkan. Jika kita bersama dan bersatu maka pembangunan akan dapat terus berjalan,” jelas Epyardi Asda.

Target kita, tambah Epyardi Asda, Kecamatan Lembah Gumanti akan menjadi pusat perekonomian Kabupaten Solok di masa datang.

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Alahan Panjang 1Dalam kesempatan ini, Bupati Solok menerima beragam usulan dan aspirasi masyarakat Alahan Panjang, seperti permintaan Alsintan untuk Kelompok Tani, lanjutan pembangunan Musala dan mobiler SMPN 7 Lembah Gumanti, perbaikan Jalan Batang Hari Pekan Selasa, perbaikan Jalan Lingkungan Batang Hari, pengembangan Pamsimas di Jorong Taratak Garundi, pengerasan Jalan Lingkungan di Jorong Taratak Garundi.

Kemudian, pengecoran jalan menuju SDN 37 Alahan Panjang di Jorong Batu Putih, pagar dan Musala SDN 31 Alahan Panjang, drainase jalan di Nagari Alahan Panjang, pengecoran jalan Simpang Taluak Dalam menuju Parak Kopi, pengecoran Jalan Menuju SDN 14 Alahan.

Selanjutnya, pengecoran Jalan Usaha Tani Jorong Taluak Dalam, perbaikan jalan Lingkar Jorong Padang Laweh, pengecoran Jalan Batu Bagiriak Galagah, jalan lingkungan dari SMKN 1 Lembah Gumanti menuju Bukit Galagah, pengecoran Jalan Usaha Tani Bukit Tanang dan peralatan Kesenian untuk Bundo Kanduang Nagari Alahan Panjang. Wewe

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -