Peringati Hari Guru Nasional 2023, Kakan Kemenag Bukittinggi Gelar Upacara Serentak di Seluruh Madrasah

Bukittinggi, SuhaNews – Hari ini tepatnya tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional ini dalam rangka mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Peringatan Hari Guru Nasional ini sangat penting sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada para guru mereka sekaligus mengetahui sejarah dibentuknya Hari Guru Nasional yang ditetapkan berdasarkan keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 dan dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Sabtu (25/11) Upacara peringatan hari Guru Nasional ini dilakukan secara serentak di seluruh Madrasah se-Kota Bukittinggi. Sebagai Inspektur Upacara Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi di MTsN 1, Kasubbag Tata Usaha / Plt Kasi Penmad, Hj. Tri Andriani Djusair di MTsN 2, Kasi Bimas Islam, H. Zulfikar di MAN 2, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Hilaluddin di MIN dan Penyelenggara Zakat & Wakaf, Amar Albar Antoni di MAN 1.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bertindak sebagai Inspektur upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional ke 78 di MTsN 1 Bukittinggi menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional bertujuan untuk mengapresiasi peran dan jasa guru. Sebab, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan anak bangsa. Jasa guru akan tetap membekas hingga bahkan tidak ada istilah mantan guru di dunia ini. Upacara ini di ikuti secara hikmat dan meriah seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta peserta didik MTsN 1 Bukittinggi.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag ini menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia dalam menyambut Hari Guru Nasional tahun 2023. “Negara sangat mengapresiasi para guru di seluruh wilayah NKRI yang telah berjuang memikul tanggung jawab besar dalam mendidik dan membentuk generasi yang tangguh sesuai nilai agama dan budaya ditengah hiruk pikuk perkermbangan zaman dan teknologi,” tuturnya.

BACA JUGA  Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Mentawai

Dalam kesempatan Upacara Hari Guru juga diserahkan penghargaan GTK penerima Anugerah GTK berprestasi tingkat Sumatera Barat yang diberikan kepada Riza Despita, M.Pd. dan Ahmad Dirfian, A.Md, ( MTsN 1 ) Zul Adrian ( MTsN 2 ) , Amri J dan Kurniati ( MAN 2 ) Yusti Rahmi, Reni Novita dan Eria Nanda ( MAN 1 Bkt ) dan Nur Azizah ( MIN)
Upacara Hari Guru Nasional di lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi berjalan lancar dan hikmat. Syafrial

Baca Juga : Peringati Hari Guru, MTsN 6 Solok gelar berbagai lomba gembira 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -