SDN 49 Payakumbuh Juara III Music Concert Se Sumatra Barat

Payakumbuh, SuhaNews – Sekolah Dasar Negeri 49 Payakumbuh meraih Juara III pada Lomba Music Concert se Sumatra Barat Tahun 2023 kategori junior. gelaran kegiatan yang dihelat di GOR Nan Ompek, Tanjung Pauh, Kota Payakumbuh ini adalah dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke-53.

Dikemas dalam event Festival Marching Band Se Sumatra Barat dari 10 hingga 13 Desember 2023, perlombaan ini menyedot ribuan mata warga Kota payakumbuh. Dalam ajang ini, siswa SDN 49 Payakumbuh tampil semangat dan mendapat apresiasi dari dewan juri dan para penonton.

Digawangi 56 pesonel, Drumband SDN 49 Payakumbuh di bawah asuhan kepala Sekolah, Rosa Yamini, S. Pd, dan pelatih, Andika Saputra dan Annisa Prima Dani, dan disaksikan tenaga pendidik dan kependidikan, serta orang tua, tampil masimal dengan hentakkan musik yang membahana.

“Alhamdulillah, latihan lebih kurang tiga bulan yang dilakukan peserta didik kita, membuahkan hasil. Meski belum berada di peringkat pertama, kita tetap bersyukur dan mengapresiasi perjuangan peserta didik kita,” ungkap Rosa Yamini.

SDN 49 Payakumbuh Juara III Music Concert Se Sumatra Barat 1

Kepala sekolah tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam menyukseskan penampilan peserta didiknya. Roza Yamini megakui, dengan peralatan yang belum lengkap seratus persen, namun melihat semangat peserta didiknya yang tinggi, support, dukungan, serta doa ia berikan kepada generasi yang telah mengharumkan nama lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Kita melihat, keberhasilan peserta didik juga tidak terlepas dari peran orang tua yang mendukung anak-anak mereka berjibaku dalam bidang seni. Pengorbanan waktu, tenaga, bahkan materi, tidak dapat kami balas kembali dengan materi. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” lanjut Rosa Yamini.

BACA JUGA  Separuh Mahasiswa PTS Putus Kuliah, Universitas Pertamina Beri Beasiswa Pandemi

Menjelaskan lebih lanjut, Rosa Yamini menyebut, SDN 49 Payakumbuh sudah memiliki grup Drumband semenjak tahun 2007. Dalam berbagai event, mereka sering tampil, baik dalam memeriahkan sebuah acara, maupun ikut dalam perlombaan. Jelang wabah covid menyerang, Drumband ini sering meraih juara dalam beberapa kompetisi.(Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -