Peringkat 10, Kakan Kemenag Apresiasi Capaian Kafilah Pasaman

Pasaman, SuhaNews – Qari dan qariah Kafilah Kabupaten Pasaman, dinilai telah tampil baik di ajang MTQ Nasional Ke-XL Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Kabupaten Solok Selatan, kemarin.
Hasilnya, Kabupaten Pasaman berada di peringkat 10 besar dari 19 kabupaten/ kota se Sumbar. peringkat peringkat

Informasi diterima Humas Senin (18/12) dari Pejabat Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Afdhal, Kafilah Pasaman memperoleh 19 poin, dari dua juara pertama, satu juara kedua dan enam juara ketiga. Ditambah dengan sejumlah harapan.

Apresiasi pun disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril, yang juga turut mendampingi kafilah selama perhelatan MTQ berlangsung.

Menurut Yasril, qari dan qariah, hafidz dan hafidzah dan peserta lainnya telah menunjukkan keseriusan, bersemangat dan dinilai tampil dengan maksimal, meskipun hasilnya hanya menempatkan Pasaman berada diperingkat sepuluh besar.

Tetap memberikan spirit, Yasril mengatakan capaian pada MTQ tahun ini menjadi bahan evaluasi bersama. Kemenag dan Pemerintah Daerah mesti bersama-sama berupaya, duduk bersama, agar kedepannya, kafilah Pasaman mampu bangkit dan meningkatkan perolehan.
Kepada kafilah, Yasril berpesan, agar tidak lekas puas dengan raihan.

Namun, terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih bersama pelatih-pelatih yang telah diamanahkan. Dan bagi yang belum mencapai kemenangan, untuk tetap optimis dan mau berlatih lebih serius lagi.

Berikut nama-nama kafilah Pasaman yang berhasil meraih juara dibeberapa cabang: Aulia Fazila, juara I cabang hafidz 1 juz tilawah golongan putri. Abdul Hafiz, Raihan Miftahul Huda dan Pajri Pratama sukses menjadi juara I pada MSQ golongan putra. Lalu, Romel Fahdini, juara II cabang tartil umum putri.

Selanjutnya, kafilah ranah Pasaman sukses mendulang juara III masing-masing pada cabang qiraat quran mujawwad putrid atas nama Nurfatma. Septian Wardana pada cabang tartil menengah putra. Muhammad Shodikin Alfalah cabang tilawah kanak-kanak putra. Benny Kurniawan cabang qiraat murattal dewasa putra. Rahmad Hidayat, Khairuman Munandar dan Muhammad Redo pada MFQ putra. Serta, Miftahul Jannah dari cabang khatil quran kontemporer putri.

BACA JUGA  Ikuti 7 Cabang, Kafilah IX Sungai Lasi Dilepas Camat dan Forkopimcam

Kafilah juga meraih lima tropi harapan pertama, dua harapan kedua dan tujuh harapan ketiga. Yusuf Aunur Sabri

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -