50 Kader Posyandu PAdang magek Terima Bantuan dari Pemda Tanah Datar

SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyerahkan Bantuan Honorium pengajar PAUD, Transportasi Kader Posyandu Nagari dan makanan tambahan Posyandu se Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan secara simbolis, Kamis (28/12/2023) di aula kantor Wali Nagari setempat.

Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal menyampaikan, bantuan masing-masing diberikan kepada 50 orang kader Posyandu sebanyak Rp60 ribu per bulan, 15 guru PAUD sebesar Rp50 per bulan dan 10 Posyandu se Nagari Padang Magek Rp100 ribu per bulan.

“Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan semenjak bulan Juni sampai Desember 2023 untuk kader Posyandu sebesar Rp420 ribu per orang, guru PAUD sebesar Rp350 ribu per orang dan untuk tambahan makanan bagi Posyandu Rp700 ribu per Posyandu, total seluruhnya lebih kurang Rp33.250.000,” sampainya.

Di katakan Syafril, bantuan yang diserahkan dianggarkan dari dana desa/nagari, diharapkan mampu membantu dan memotivasi penerima bantuan.

“Alhamdulillah, bantuan bisa diserahkan hari ini. Tentunya ke depan kita juga berharap Pemerintah Daerah melalui pak Bupati untuk membantu dan menganggarkan bantuan untuk kader dan guru kami,” sampainya.

Syafril Jamal di kesempatan itu juga menyampaikan berbagai kebutuhan dan perkembangan di Nagari Padang Magek, baik kebutuhan jalan, BUMNag dan lain sebagainya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Nagari atas program yang dilaksanakan.

“Terima kasih pak Wali bersama jajaran, tentunya bantuan ini mampu membantu para kader dan guru PAUD di Nagari Padang Magek ini,” sampainya.

Dan Pemerintah Daerah, tambah Eka Putra, secara bertahap akan terus memperhatikan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita telah menganggarkan bantuan untuk kader, guru PAUD, Bundo Kanduang dan LKAAM. Insya Allah 2024 esok bisa di realisasikan,” sampainya.

BACA JUGA  Telah Pensiun, Aguero Berharap Menjadi Staf Pelatih Timnas Argentina

Menjawab berbagai pertanyaan dan harapan masyarakat untuk pembangunan jalan, Bupati menegaskan akan menindaklanjuti kepada dinas terkait.

“Insya Allah, untuk jalan nagari dalam kewenangan Kabupaten akan kita tindaklanjuti, namun tentunya harus melalui ketentuan berlaku, kalau belum bisa 2024 karena masa perencanaan sudah selesai, akan kita coba di tahun selanjutnya,” pungkasnya.

Turut hadir Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca Rambatan, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Dajim

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -