Kementerian PPPA Berikan Anugerah Parahita Ekapraya pada Kota Pariaman

Pariaman, SuhaNews – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, Lucyanel Arlym menyerahkan piagam dan trophy Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia, Selasa (09/01/2024) di Balaikota Pariaman.

Penyerahan penghargaan secara simbolis ini disaksikan oleh Sekretaris DP3AKB Kota Pariaman, Elidawati, Kepala Bidang PPPA, Yulia dan Kepala Bidang KB dan Pengendalian Penduduk (Dalduk), Ika Septia Maulana.

Baca juga: Bupati Sijunjung Terima Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPA RI

“Penghargaan ini merupakan keberhasilan dan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarustamaan Gender (PUG) di Kota Pariaman,” ujar Lucyanel Arlym.

Kota Pariaman, jelas Lucyanel Arlym, naik tingkat dari kategori Pratama tahun 2021 menjadi kategori Madya pada Tahun 2023.

Berbeda dengan Kota Layak Anak (KLA), penghargaan APE ini dilaksanakan oleh Kementerian PPPA setiap dua tahun sekali.

Penghargaan nasional ini telah diumumkan pada Selasa, 19 Desember 2023 yang lalu secara daring oleh Kementerian PPPA RI. Kota Pariaman merupakan salah satu dari 82 Kabupaten/Kota di Indonesia yang meraih penghargaan untuk Kategori Madya.

“Semoga Kota Pariaman ke depan, bisa konsiten dalam Pengarusutamaan Gender (PUG) sehingga kesetaraan gender di Kota Pariaman dapat terwujud,” tambah Lucyanel Arlym.

Untuk mewujudkan hal tersebut, jelas Lucyanel Arlym, butuh upaya dan kerjasama dari OPD di Pemko Pariaman dan stakeholder terkait.

“Kita mengapresiasi semua pihak, termasuk masyarakat Kota Pariaman atas komitmennya dalam meresponsif Pengarusutamaan Gender ini ,” kata Pj Walikota Pariaman, Roberia. Erwin/Wewe

Baca juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Provinsi Sumbar Terima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023

Facebook Comments

BACA JUGA  Lagi, 223 Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Padang Panjang
- Advertisement -
- Advertisement -