Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru

Koto Baru, SuhaNews –  Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo bersama  Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi lakukan Kunjungan Kerja dan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kamis, 25 Januari 2024 di  Medan Nan Bapaneh Nagari Koto Baru.

Acara ini dihadiri  oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala Kantor BPN, Ketua BAZNAS, Camat Kubung,  Forkompimcam, Walinagari Koto Baru Irman, SE, Walinagari se-Kecamatan Kubung, tokoh Agama dan Adat.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Hilalang

Wali Nagari Kotobaru Irman melaporkan bahwa normalisasi Batang Lembang telah berjalan dengan lancar berkat bantuan dari anggota DPR RI.

“Dibutuhkan perbaikan sepanjang 200 meter lagi menuju hulu Sungai Koto Baru,” ujar Irman.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi berjanji akan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, selama hampir 5 tahun di DPR RI, setiap tahunnya puluhan milyar rupiah dana  pembangunan untuk Kabupaten Solok,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Normalisasi Batang Lembang, jelas Athari Gauthi Ardi, akan kita cicil, dan normalisasi itu setiap tahunnya kita anggarkan Rp20 milyar untuk Batang Lembang.

Bupati Solok Epyardi Asda berharap bisa menjadikan Kotobaru sebagai Pusat Aktivitas dan Kegiatan di Kabupaten Solok.

“Telah banyak Pembangunan yangdilaksanakan seperti Labkesda, Mall Pelayanan Publik, Perpustakaan Nasional dan Gedung Pusat Pariwisata serta membenahi Mesjid Agung Darussalam menjadi pusat kegiatan keagamaan Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Pemerintah juga merencanakan membangun kawasan perdagangan di sekitar Islamic Center, masyarakat yang mau berdagang, pemerintah akan memberikan diskon penyewaan gratis untuk tahun pertama.

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru 1
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi di hadapan masyarakat Koto Baru

Dalam kesempatan ini, Bupati Solok juga menerima unsulan pembangunan dari masyarakat Nagari Koto Baru diantaranya, pembangunan Infrastruktur Sekolah yang ada di Nagari Koto Baru, perbaikan Jalan dari Mungo Rajo ke Sawah Luka dan Pembukaan jalan Sawah Luka ke Guguak Duo, pengedaman Irigasi Sungai Tuo Jorong Kajai, perbaikan Irigasi Kapalo Banda di Jorong Bukit Kili, perbaikan Jalan Guguak Jariang ke Panyakalan, drainase Jalan Tengah Muara Panas, perawatan dan penerangan Jalan Penghubung Kotobaru ke Muara Panas.

BACA JUGA  Bamus se-Sumbar Samakan Persepsi Pengawasan Pembangunan Nagari

Kemudian Penerangan Jalan Umum untuk tiga jorong, lanjutan Jalan Korong Tangah ke Korong Gadang Lubuak Agung, pemekaran Jorong Batu Kubung, pngedaman Irigasi Lampayo, perbaikan Jembatan Sawah Pasir, perbaikan Jalan Batu Dukung ke Jorong Bawah Duku, bahu Jalan dari Jua Gaek menuju Lansanak, alsintan untuk Kelompok Tani di Koto Baru dan bak sampah untuk Nagari Koto Baru.

Pada kesempatan ini Bupati Epyardi Asda melakukan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebanyak 406 Sertifikat ke Nagari Koto Baru dan penyerahan 300 paket  beras sembako. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Talang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -