Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

Sariak Alahan Tigo, SuaNews –  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo didampingi Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi menyalurkan 300 paket bantuan beras Sembako kepada masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti kala melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo, Jumat, 26 Januari 2024 di Kantor Walinagari.

Dalam kunjungan ini, Bupati juga didampingi Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD,  Direktur PDAM , Ketua BAZNAS, Camat Hiliran Gumanti Andi Sofian, S.Sos., Walinagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, tokoh agama dan adat.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru

Wali Nagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin mengatakan bahwa telah banyak program dan bantuan ke Nagari Sariak Alahan Tigo dari Pemkab Solok maupun pemerintah pusat melalu Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi.

“Masyarakat Sariak Alahan Tigo berharap perbaikan akses jalan, yang saat ini dalam keadaan rusak berat,” ujar Baharuddin.

Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi mengatakan jika setiap tahun ratusan milyar rupiah dana pusat yang dibawa untuk pembangunan Kabupaten Solok.

“Semenjak tahun 2020 sampai dengan 2023, Alhamdulillah dana pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok berjalan lancar, sehingga sudah banyak program yang sampai kepada masyarakat,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI, jelas Athari Gauthi Ardi, Insyaallah apa yang menjadi tugasnya akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan pada Oktober 2024 nanti.

“Terima kasih kepada Walinagari, Ketua BPN, Pemuda dan seluruh tokoh Masyarakat yang membantu saya sehingga program dari pusat bisa sampai ke tangan masyarakat,” tambah Athari Gauthi Ardi.

BACA JUGA  2 Rumah dan Dua Unit Mobil Hangus Dilalap Si Jago Merah di Kapalo Koto

Bupati Solok Epyardi Asda menjelaskan jika akses Jalan Sariak Alahan Tigo memang perlu diperbaiki secepatnya. Kita juga akan membenahi drainase jalan sehingga aliran air tidak lagi merusak jalan dan menyebabkan tanah longsor.

“Tahun 2024 ini ,Akses Jalan Sariak Alahan Tigo akan dibenahi melalui dana Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat, selanjutnya akan dilakukan perbaikan secara keseluruhan,” jelas Epyardi Asda.

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo 1
Masyarakat sampaikan permintaan pada Bupati Solok

Pada tahun tahun politik ini, Epyardi Asda menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kedamaian dan kekompakan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Epyardi Asda  menerima usulan dari masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo diantaranya perbaikan Jalan Puncak Kumbuah Taratak Baru, infrastruktur dan fasilitas pendidikan untuk Sekolah di Nagari Sariak Alahan Tigo, perbaikan Jembatan Titiah Kayu, pembersihan lahan yang terdampak longsor di Nagari Sariak Alahan Tigo, pembangunan Pustu di Jorong Banda Gadang.

Kemudian, penyelesaian Hall Nagari Sariak Alahan Tigo, Jalan ke Ngalau Jorong Taratak Teliang, pelebaran Jalan dari Taratak Teliang ke Taratak Batu, lanjutan Pengecoran Sariak ke Jorong Talaok, perbaikan Jembatan Penghubung Talaok ke Kampuang Baru, renovasi Balai Balai Adat Talang Babungo dan Sariak Alahan Tigo, perbaikan Jalan Lingkar Batu Bacarek dan pembangunan Tower. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -