Bupati Solok: Insentif Kader KB Dinaikkan, Pakaian Seragam Disediakan

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo membuka kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kader KB/Lini Lapangan se-Kabupaten Solok, Sabtu (10/02/2024) di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru.

Dalam kesempatan ini, Bupati Solok didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat Kubung serta diikuti oleh 1190 Orang Kader KB dan 40 Orang  Penyuluh KB se-Kabupaten Solok.

Baca juga: 50 Kader Posyandu PAdang magek Terima Bantuan dari Pemda Tanah Datar

Kepala DPPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Maryeti Marwazi melaporkan bahwa peran OPD KB adalah demi mengukir masa depan yang lebih sejahtera dengan menjaga laju pertumbuhan penduduk supaya terkendali.

“pemerintah melakukan pemberdayaan manusia agar tercipta SDM yang berkualitas. Kader KB menjadi ujung tombak dalam pelaksanaannya,” ujar Maryeti Marwazi.

Melalui kerja keras para Kader KB, jelas Maryeti Marwazi,  Kabupaten Solok berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya, Dinobatkannya Bupati & Ketua TP-PKK sebagai ORANG TUA HEBAT Tingkat Nasional kerena telah berhasil dalam program BKB dan PPS, Finalis (5 besar) kegiatan Implementasi Anakku Sehat dan Cerdas “Early Childhood Care, Nutrition and Education” (ECCNE) Awards untuk akselerasi penurunan stunting tingkat Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kemudian, Pelaksana Audit Kasus Stunting (PETIK AKSI) terbaik II se-Indonesia, dan Juara III Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Solok menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Kader KB yang telah berhasil menekan angka stunting di Kabupaten Solok hingga mencapai angka di bawah 20%.

Bupati Solok: Insentif Kader KB Dinaikkan, Pakaian Seragam Disediakan 1“Pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan Kader KB serta membantu setiap kebutuhan dalam menjalankan tugas,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Persiapan Ujian Nasional, MAN 3 Solok Tatap Muka Dengan Komite

Dalam pertemuan ini, Bupati Solok menyampaikan bahwa insentif  para Kader KB akan disamaratakan menjadi Rp150 ribu.

Sebelumnya ada yang mendapatkan insentif Rp50 ribu. Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Solok akan menyediakan seragam bagi seluruh kader KB dalam melaksanakan tugasnya. Wewe

Baca juga: Bupati Eka Putra : Kader Muhammadiyah Harus Memberikan Kontribusi Untuk Pengembangan Organisasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -