Romi Hendrawan: Ada Penambahan 10 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok

Arosuka, SuhaNews –  Kepala DPMN Kabupaten Solok, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa ada penambahan 10 nagari mandiri tahun ini, sehingga sudah ada sebanyak 13 Nagari Mandiri.

Hal ini disampaikan oleh Romi Hendrawan kala menjadi Pembina Apel, Senin, 26 Februari 2024 di lapangan Kantor Bupati Solok, Arosuka, yang dikuti oleh Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik  Safrudin, S.Sos, M.Si., Asisten I Drs. Syahrial, MM., Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si., Kepala OPD, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Baca juga: Awal Tahun 2023, Dua Nagari di Pasbar Dianugrahi sebagai Nagari Mandiri

Romi Hendrawan dalam arahannya berharap seluruh pengelola keuangan agar segera menyelesaikan Laporan Keuangan agar tujuan kita untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan program dan kegiatan bisa diwujudkan.

“Sudah ada peningkatan Indeks Desa Membangun. Sebelumnya hanya ada 3 Nagari Mandiri, saat ini bertambah 10 Nagari sehingga  telah ada 13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok,” ujar Romi Hendrawan.

Setiap OPD, harap Romi Hendrawan, dimohon bantuan dan dukungan dalam rangka meningkatkan Indeks Desa Membangun karena hal ini tidak terlepas dari peran beberapa OPD.

Dalam meningkatkan Indeks Desa Membangun, jelas Romi Hendrawan, ada beberapa indikator dan kriterianya, diantaranya adalah dalam peningkatan akses jalan, peningkatan pelayanan kesehatan serta kesediaan fasilitas dan Peningkatan Ekonomi Desa. Wewe

Baca juga: Di Depan Pengurus Muhammadiyah Pasuruan, Ketua DPD RI Uraikan Sistem Bernegara Asli Indonesia

Facebook Comments

BACA JUGA  Apel Pagi, Kepala Kantor Kemenag 50 Kota Sampaikan 6 Penyakit Peradaban Masa Kini
- Advertisement -
- Advertisement -