TK Ar Rasyid Balai Panjang Tutup PBM Di Bulan Ramadan Dengan Berbagi Takjil

Payakumbuh, SuhaNews – Pada Ramadan 1445 H/2024 M, Taman Kanak-Kanak (TK) Ar Rasyid, Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, kembali menggelar kegiatan berbagi takjil, Kamis (28/3) di halaman sekolah tersebut. Di bawah pimpinan Riri Sakti, bersama seluruh tenaga pendidik, dan dibantu sejumlah wali murid, kegiatan berjalan lancar.

Dihubungi usai kegiatan, Riri Sakti menjelaskan, kegiatan berbagi takjil merupakan kegiatan tahunan. Untuk tahunan ini Alhamdulillah menunya lebih meningkat dari tahun kemarin. Riri menyebut, jika tahun sebelumnya, kelurga besar Ar Rasyid berbagi minuman dan kudapan, tahun ini mereka berbagi nasi beserta lauk, ditambah dengan minuman.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan menunya juga meningkat dari tahun sebelumnya. Kita bersyukur juga karena kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi dan sinerjitas yang baik antara sekolah, donatur, dan orang tua. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Riri.

Riri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menanamkan kepada peserta didik akan indahnya berbagi, menyantuni sesama, dan pentingnya beramal kebajikan, apalagi di bulan suci Ramadan. Riri juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa peduli kepada peserta didik dan membangun kebersamaan. Pantauan di lapangan terlihat bahwa anak-anak sangat senang dan antusias membagikan takjil kepada masyarakat sekitar dan orang-orang yang lewat.

“Ada sebanyak 237 paket takjil yang kita bagikan hari ini. Sasaran utama kita adalah masyarakat sekitar serta masyarakat yang melintas di sini. Untuk masyarakat sekitar kita bagikan kupon pengambilan sehari sebelumnya, agar pembagian tertata dengan baik. Dalam pembagian pun anak-anak melakukan secara bergantian. Ini kita lakukan agar mereka tertib, senang, dan bahagia merasakan indahnya berbagi,” lanjut Riri.

BACA JUGA  Mahasiswa Asal Solok Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Sitinjau Lauik

“Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan pamungkas peserta didik di sekolah selama bulan suci Ramadan. Selama dua minggu kita melakukan kegiatan PBM dengan materi amaliyah Ramadan, memperbanyak ibadah, dan kegiatan Dai Cilik,” imbuh Riri.

Terkait Kegiatan Dai Cilik, Riri menjelaskan bahwa ada beberapa anak yang sudah bisa tampil. Untuk itu sekolah sudah bekerja sama dengan pengurus masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang, untuk meminta sedikit waktu disela jadwal ceramah Ramadan yang sudah ada, agar peserta didik bisa tampil. Riri menyebut, hal ini bertujuan untuk melatih peserta didik agar mau dan mampu tampil dengan baik di depan orang banyak.(Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -