Gubernur Mahyeldi Gelar Open House Bersama Bupati dan Wali Kota di Istana Gubernur

SuhaNews –Lebaran hari kedua, Gubernur Sumatera Barat, buya Mahyeldi Ansharullah didampingi istri, ummi Harneli Bahar bersama anak menantu masih melanjutkan open house Idul Fithri 1445 Hijriah di Istana Gubernuran.

“Kemarin di hari pertama open house, kita bersilaturahim dengan masyarakat umum dan perantau, tokoh masyarakat hingga pejabat. Kemudian di hari kedua ini kita peruntukan bagi bupati dan walikota,” kata Gubernur Mahyeldi di Padang, Kamis (11/4/2024).

Gubernur Mahyeldi mengatakan momentum perayaan Idul Fithri tahun ini dimaknai untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah dengan seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Bupati Walikota dan masyarakat masih ramai yang hadir, semenjak kemarin bersalam-salaman, juga berkesempatan foto bersama kita,” ucap Mahyeldi.

Ia berharap, dimomentum lebaran menjadi wadah mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan pemangku kepentingan masyarakat, sehingga sinergitas dan komunikasi baik yang selama ini telah terjalin dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Mudahan-mudahan melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan masyarkat, untuk memahami persoalan yang terjadi sebagai salah satu pertimbangan untuk mengambil kebijakan membangun Sumbar lebih maju ke depan,” ucapnya.

Tradisi open house, sambung Mahyeldi menyebut bahwa kegiatan itu, harus dirawat dengan baik, antara Pemerintah Daerah dengan Pemprov karena acara open house diyakininya merupakan pemersatu umat beragama.

“Saya kira Insya Allah tradisi open house ini kita terus lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu pemersatu kita semua,” tukuknya.(*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Peringati Harlah NU Ke-95, Wako Mahyeldi Doakan NU Semakin Eksis
- Advertisement -
- Advertisement -