Azizah, Siswa MTsN 3 Limapuluh Kota Melaju Ke Babak Final KOSSMI Tahun 2024

Limapuluh Kota, SuhaNews – Azizah Rahmah, siswa MTsN 3 Limapuluh Kota yang saat ini duduk di kelas VIII, melaju ke babak Final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) Tahun 2024.

Atas prestasi yang gemilang ini, Kepala MTsN 3 Limapuluh Kota, Budi, mengucap syukur dan mengapresiasi pencapaian Azizah. Budi menyebut, perjuangan Azizah hingga ke titik ini tidaklah mudah. Ia harus berkompetisi dengan ratusan siswa MTs/SMP se Indonesia.

“Alhamdulillah Azizah telah masuk babak final. Mari kita support dan doakan bersama, semoga Azizah kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kita sebagai pimpinan dan seluruh warga madrasah terus memberikan semangat dan latihan demi latihan. Semoga usaha yang kita lakukan ini mengantarkan Azizah ke pucak kemenangan,” ungkap Budi.

Hasbi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, saat dikonfirmasi mengisahkan, awalnya Azizah mengikuti babak penyisihan yang digelar pada awal Maret 2024 yang lalu bersama 9 orang siswa lainnya dari MTsN 3 Limapuluh Kota. Adapun bidang yang mereka ikuti adalah, bidang studi Matematika dengan peserta sebanyak 3 orang, bidang studi Ilmu Pengetahun Alam dengan peserta sebanyak 3 orang, dan bidang studi IPS dengan peserta sebanyak 3 orang.

“Usai babak penyisihan, saat itu siswa kita lolos ke babak semifinal sebanyak 3 orang menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari SMP/MTs seluruh Indonesia. Persiapan menuju semifinal dengan latihan dan bimbingan secara terus menerus diberikan oleh guru-guru yang berkompeten di bidangnya. Dengan harapan, siswa benar-benar siap mengikuti kompetisi,” jelas Hasbi.

Semifinal KOSSMI diadakan pada 21 April 2024 yang lalu dan dilaksanakan secara online bertempat di Labor Komputer MTsN 3 Limapuluh Kota. Alhamdulillah berdasarkan pengumuman panitia KOSSMI, Azizah Rahmah, peserta bidang studi Matematika berhasil melaju ke babak final yang akan digelar pada 26 Mei 2024 mendatang di Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta.

BACA JUGA  Kemenag Kabupaten 50 Kota Gelar Salat Gerhana Matahari

Azizah Rahmah, siswa yang mudah bergaul ini selalu meraih prestasi akademik yang bagus. disamping itu, selain jago Matematika ia juga menyukai pidato dan sering menjadi MC pada berbagai kegiatan yang digelar di madrasah. Ia saat ini juga tercatat sebagai pengurus inti OSIM dengan jabatan sebagai Sekretaris.

Jelang berkompetisi di Babak Final, kepala madrasah terus memantau perkembangan kesiapan Azizah dan menugaskan sejumlah tenaga pendidik untuk melatih dan membimbing Azizah, yaitu Nidaul Khairi, M. Pd., Yulianis, S. Pd., dan Yusnita, S. Pd.(YE/Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -