Tiga Pesilat Tangan Mas Paliko Melaju Ke Pra Popnas Sumbar

Payakumbuh, SuhaNews – Usai seleksi Pra Popnas Cabang Pencak Silat Tingkat Kota Payakumbuh pada 5 dan 6 Juni 2024 yang lalu, tiga pesilat Tangan Mas Payakumbuh-Limapuluh Kota (Paliko), dinyatakan lolos seleksi dan melaju ke Seleksi Pra Popnas Tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Mereka adalah Ratu Fika Maharani, turun pada kelas tanding C Remaja Putri, asal sekolah MTsN 1 Kota Payakumbuh, Muhammad Dzaki, turun pada kelas tanding A Remaja Putra, asal sekolah SMPN 4 Payakumbuh, dan Muhammad Febri Ramadhan, turun pada kelas tanding B Remaja Putra, asal sekolah MTsN 1 Kota Patakumbuh.

Arif Fadly, Pelatih silat Tangan Mas Paliko, saat dikonfirmasi menjelaskan, tiga orang pesilat terbaiknya lolos pada Seleksi Pra Popnas Tingkat Kota Payakumbuh, setelah mengalahkan sejumlah pesilat pada masing-masing kelas tanding dan dari berbagai perguruan.

“Alhamdulillah tiga orang pesilat Tangan Mas Paliko melaju ke Seleksi Pra Popnas Tingkat Provinsi Sumatra Barat. Kita bersyukur, dari 14 pesilat yang kita turunkan, tiga orang dapat melaju ke tingkat provinsi”, ungkap Arif.

Terkait kesiapan jelang Pra Popnas kemarin, Arif menyebut mengintensifkan latihan para pesilatnya. Selain latihan rutin, mereka juga ditambah latihan di luar jadwal. Bagi Arif, memaksimalkan kompetensi dan kesiapan pesilatnya jelang event pertandingan, sangatlah penting.

“Sebagai pelatih, kita punya tanggung jawab moral agar performa pesilat kita bagus di lapangan. Menang kalah itu hal biasa, namun maksimal dalam bertanding, itu harus,” tegas Arif.

Terkait kesuksesan ini, Dewan Guru Perguruan Silat Tangan Mas Paliko, H. Irwan Boer, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada pesilatnya. H. Irwan berpesan untuk terus giat berlatih, karena ini masih langkah awal. Masih panjang perjuangan yang harus mereka tempuh. H. Irwan juga memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar para pesilatnya juga sukses nantinya di seleksi tingkat provinsi.(Nina)

BACA JUGA  Murid TK Ar Rasyid Ikuti Senam Massal dan Mewarnai Se Kota Payakumbuh

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -