Bupati Solok Hadiri Wisuda Tahfizd Angkatan 1 di Kantor KAN Nagari Talang

Talang, SuhaNews – Bupati Solok diwakili  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zainal Jusmar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda menghadiri acara Wisuda Tahfizd Angkatan 1 Gugus 1 SD Negeri se-Kec. Gunung Talang, Kamis, 20 Juni 2024 di Kantor KAN Nagari Talang.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Forkopimcam, Korwil Pendidikan Dasar, Walinagari Talang, Wisudawan/wisudawati tahfidz dari 9 SD, dan Orang Tua peserta wisuda tahfidz.

Baca juga: Tutup Tahun Ajaran, SDN 03 Tanjung Balik gelar Wisuda Tahfiz

Ketua Panitia, Edi Suwarman mengatakan bahwa latar belakangi kegiatan ini sejalan dengan KOSP (Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan), yang memasukkan kegatan tahfiz.

“Kita mengevaluasi sejauh mana satuan pendidikan melaksanakan kegiatan tahfidz  di sekolah masing-masing,” ujar Edi Suwarman.

Biasanya, jelas Edi Suwarman,  kegiatan wisuda tahfiz ini dilakukan oleh masing-masing sekolah, berbeda dengan  tahun ini, untuk pertama kali wisuda gabungan digelar di gugus 1 Talang yaitu sebanyak 9 SD Negeri.

Bupati Solok Hadiri Wisuda Tahfizd Angkatan 1 di Kantor KAN Nagari Talang 1“Peserta wisuda tahfidz kali ini adalah sebanyak 65 orang anak yang berasal dari 9 SD Negeri di gugus 1 Talang,” tambah Edi Suwarman.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa kegiatan wisuda tahfiz memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan minat baca Al Quran.

“Hal ini sejalan dengan misi ke-5 dari Pemerintah Kabupaten Solok yaitu meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Insya Allah, ke depannya, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kabupaten Solok akan memiliki para penghafal Al Quran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini. Wewe

Baca juga: Wisuda ke 40 Universitas Paramadina, Berbekal Kitab dan Hikmah Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

Facebook Comments

BACA JUGA  Bunda PAUD Pasbar Hadiri Wisuda TK IT Cahaya Makkah dan TK Cahaya Mata
- Advertisement -
- Advertisement -