Olimpiade Paris 2024: Argentina Keok dari Maroko, Spanyol Menang

SuhaNews – Di luar ekspektasi pecinta bola, Argentina keok 2-1 kala berhadapan dengan Maroko pada pertandingan pertama di grup B ini, Olimpiade 2024, Rabu, 24 Juli 2024, di Stadion Geoffroy-Guichard. 

Kedua gol Maroko dicetak oleh Rahimi Soufiane. Sementara Argentina membalas melalui gol Simeone Giuliano di babak kedua.

Baca juga: Final Copa America: Kolombia Akan Rebut Gelar Juara dari Argentina?

Laga yang berjalan sengit sejak awal. Di masa injury time babak kedua, Argentina sebenarnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Cristian Medina. Namun pertandingan harus dihentikan selama 90 menit karena terjadi keributan di dalam stadion.

Setelah situasi reda, VAR memeriksa gol Medina tersebut, dan gol itu dinyatakan tidak sah karena sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu. Laga dilanjutkan sekitar tiga menit sebelum akhirnya peluit panjang dibunyikan dan skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Maroko.

Cabang olahraga sepak bola sudah digulirkan di Olimpiade 2024. Pasalnya olahraga ini butuh waktu yang lebih lama dalam pelaksanaannya sehingga cabor ini dipertandingkan sebelum opening ceremony Olimpiade 2024 digelar.

Di hari Rabu, 24 Juli 2024, selain pertemuan Argentina Vs Maroko, ada tiga pertandingan lainnya yang dimainkan. Empat pertandingan itu berasal dari grup A dan grup B, yang sama-sama memainkan dua pertandingan. Selain hasil Argentina Vs Maroko, berikut hasil pertandingan lainnya.

Spanyol Petik Kemenangan

Olimpiade Paris 2024: Argentina Keok dari Maroko, Spanyol Menang 1Sementara pertandingan kedua datang dari grup C. Pertandingan ini mempertemukan Uzbekistan dan Spanyol.

Di laga ini, Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Marc Pubill di menit ke-29. Namun Uzbekistan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat penalti Eldor Shomurodov di penghujung babak pertama.

Namun beruntung bagi La Furia Roha, Sergio Gomez berhasil mencetak gol di babak kedua, sehingga Spanyol menang 2-1 di pertandingan ini.

BACA JUGA  Masri, Guru Berprestasi dari Pasaman Jurasa Olimpiade Guru dan Pelajar 2024

New Zealand Bekuk Guinea

Olimpiade Paris 2024: Argentina Keok dari Maroko, Spanyol Menang 2Sementara dari grup A, pertandingan pertama mempertemukan New Zealand melawan Guinea.

Laga yang berjalan sengit di kota Nice ini dibuka dengan gol Matthew Garbett di menit ke-25. Sementara Diawara Amadou berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-72.

Namun asa Guinea untuk membalikkan kedudukan justru buyar empat menit berselang. Ben Waine sukses mencetak gol kedua New Zealand, sehingga wakil Oceania ini menang dengan skor 2-1 di laga ini.

Mesir Vs Republik Dominika Imbang

Olimpiade Paris 2024: Argentina Keok dari Maroko, Spanyol Menang 3Sementara pertandingan terakhir di tanggal 24 Juli 2024 mempertemukan Mesir dan Republik Dominika.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal pertandingan. Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Saking ketatnya, kedua tim gagal mencetak gol di laga ini. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0 dan kedua tim harus puas berbagi poin di laga ini.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bolivia Dicukur Argentina 0-3

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -