Ketua TP-PKK Kab. Solok Temu Ramah dengan Kader KB Pantai Cermin

Surian, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda lakukan Temu Ramah Kader KB dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kecamatan Pantai Cermin, Kamis, 25 Juli 2024 di aula SDN 01 Pasar Surian.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Kepala DPPKBP3A dr. Maryeti Marwazi, MARS., Kepala OPD, Camat Pantai Cermin  Gery Candra, S.STP, M.Si., Forkopimcam  dan Kader KB.

Baca juga: Agam Bersih, Warga Sejahtera : Pr0gram BS-BS Jadi Solusi Jitu Atasi Masalah Sampah

Kepala DPPKBP3A Maryeti Marwazi mengatakan bahwa di Kecamatan Pantai Cermin, prevalensi stunting menurun secara signifikan dan sekarang berada pada angka 9,10%. Hal ini lebih rendah daripada target nasional.

“PMT Balita khusus untuk Nagari Surian ini diberikan kepada 29 orang anak,” ujar Maryeti Marwazi.

Ketua TP-PKK Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda menjelaskan jika pemberian PMT merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka penurunan angka stunting.

“Ahamdulillah, angka stunting di Pantai Cermin sudah menurun dan sudah lebih rendah dari target nasional, semoga ke depan bisa lebih menekan angka stunting,” harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Asisten I Syahrial mengatakan bahwa Pemerintah bersama TP-PKK melakukan kunjungan ke kecamatan Pantai Cermin untuk bertemu ramah dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan.

“Kita imbau seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan demi mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat,” ujar Syahrial.  Wewe

Baca juga: Gubernur dan Kemenparekraf RI Apresiasi Pemko Pariaman Libatkan Anak Nagari di Tabuik Pariaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Lantik Pejabat Eselon IV
- Advertisement -
- Advertisement -