di Desa Wisata Kubu Gadang, Generasi Muda Tanah Datar Belajar Pengelolaan Wisata

SuhaNews – Menambah wawasan dalam mengelola dan mengembangkan desa, generasi muda perwakilan dari berbagai nagari di Kabupaten Tanah Datar lakukan Sekolah Lapangan Pengelolaan Desa Wisata di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (25/7/2024) dan berakhir Jumat (26/7/2024) itu, kata Analis Pemasaran dan Kerja Sama Bidang pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, Riza Anggraini, ST, M.Par untuk belajar tentang membangun desa wisata dan jadi rujukan bagi Pokdarwis di daerahnya.

“Kita ke sini untuk belajar dan menggali ilmu dari Kubu Gadang. Sama kita ketahui Kubu Gadang sudah terkenal dengan pengelolaan desa wisatanya. Jadi kami ingin membawa ilmu dari sini ke tempat kami,” sampainya. generasi generasi

Selain itu dengan kegiatan ini, kata Riza, diharapkan bisa lahir local champion selanjutnya di Tanah Datar. “Kita berharap kegiatan ini bisa melahirkan nagari juara untuk masuk kategori di berbagai perlombaan,” katanya.

Perwakilan generasi muda, Randa Permana Putra mengakui dirinya mendapatkan banyak ilmu. “Kami belajar tentang bagaimana menyederhanakan pemahaman dalam memulai membangun desa wisata. Mulai dari hal yang kecil dan memulai membangun komunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Pengelola Kubu Gadang, Yuliza Zen selaku narasumber menyampaikan, pelatihan ini diharapkan memberikan inspirasi dalam pengembangan potensi nagari di Tanah Datar. Serta membangkitkan semangat anak muda agar mau berkolaborasi membangun nagari.

“Kegiatan dimulai dari penyambutan, penyampaian materi di Balai Desa Kubu Gadang, Silek Lanyah, makan nasi baka dan cooking class,” tuturnya. (CGS)

Berita Terkait :

BACA JUGA  PTBA Sawahlunto Salurkan Bantuan Sebesar Rp580 Juta untuk 9 Mitra Binaan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -